Polisi Meranti Bagi-bagi Sembako Sambut Idul Adha 1442 Hijriah.

InDepthNews.id – Polres Kepulauan Meranti dan Polsek jajaran membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat sekitar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Selasa (20/7).

Paket sembako itu diantar langsung ke rumah warga yang paling terdampak dari pandemi Covid-19. Tiap paket berisikan beras, telor, gula, minyak goreng, tepung, dan mie instan.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK mengatakan, kegiatan sosial ini dilakukan untuk meringankan beban warga khususnya selama pelaksanaan PPKM di mana aktivitas warga membatasi guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus mematikan itu.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban mereka dalam menghadapi pandemi saat ini,” ujarnya.

Kesempatan menyerahkan sembako juga dimanfaatkan polisi untuk menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Tak henti-hentinya kita mengimbau masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan disiplin protokol kesehatan 5 M yakni, memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, agar terhindar dari virus Covid-19,” sebut Eko.

Salah seorang warga, Nuraidah (51) mengatakan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat dalam meringankan beban sehari-hari di masa pandemi Covid-19.

Terutama mereka yang bekerja di sektor informal atau petani yang penghasilannya tidak menentu. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian yang sudah membantu.

“Bantuan sembako ini sangat berarti bagi kami yang saat ini membutuhkan,” ujarnya.

(BATUBARA).

Comment