Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Kampung Busung Laut 

InDepthNews.id (Bintan) – Sebuah rumah di Kampung Busung Laut RT 003 RW 001 Desa Burung Kecamatan Sri Kuala Lobam, tertimpa Pohon yang diakibatkan daerah tersebut tengah hujan deras disertai angin kencang.

“Kejadian tersebut sekitar 04.00 WIB, hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan 1 (satu) unit rumah tertimpa pohon,” kata Junaidi Ketua Tagana Bintan saat dikonfirmasi awak media ini, Sabtu (22/6/2024).

Junaidi’ Ketua Tagana Kabupaten Bintan mengatakan, mendapat informasi Sekretaris Camat Sri Kuala Lobam melalui Group WhatsApp Tangkap Bencana, pukul 07.00 WIB Tim Tagana Bintan langsung turun ke lokasi kejadian.

Junaidi menyampaikan, saat kejadian penghuni rumah kaget terbangun dari tidur dan langsung keluar rumah cari tempat perlindungan.

“Kerugiannya belum bisa dipastikan, namun sepertiga atap rumah mengalami kerusakan, serta tidak ada korban jiwa saat kejadian,” tambahnya.

Junaidi mengatakan, “Tagana Bintan tengah mempersiapkan Bantuan Sosial untuk korban rumah tertimpa pohon, dan akan segera direalisasikan pada hari ini,” ungkapnya

“Material pohon yang menimpa rumah telah dibersihkan. Dia juga menyebut ada beberapa titik pohon yang tumbang, namun tidak mengenai rumah,” pungkas Junaidi.    (Vins)

Comment