Pj Wako Hasan Ajak Warga Rutin Bersihkan Lingkungan

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggelar senam sehat sekaligus gotong royong membersihkan lingkungan bersama warga di sekitar STAI dan Pesantren Al-Kautsar.

Hasan mengapresiasi pelaksanaan gotong royong yang diinisiasi oleh warga, sebab kegiatan itu adalah bentuk kesadaran dari masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Ini menunjukkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” kata Hasan, saat sambutan, Sabtu (13/01/2024).

Disampaikan Hasan, menjaga kebersihan bukan hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah tetapi perlu dukungan dan peran serta masyarakat, yang salah satunya dengan melakukan gotong royong bersama.

Tidak hanya itu, aktifitas yang melibatkan warga dapat menjaga kekompakan di masyarakat.

 “Senam bersama dan gotong royong ini sekaligus mempererat silaturahmi bersama tetangga dan warga sehingga keharmonisan serta kekompakan terus terjaga,” ujar Hasan.

Menurutnya kegiatan itu juga untuk menggalakkan pola hidup sehat yaitu dapat menjaga kesehatan tubuh juga lingkungan menjadi bersih, sehingga bagus dilaksanakan secara rutin.

“Kita harus terus tanamkan pola hidup sehat dengan menjaga pola makan, berolahraga ringan, juga menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal yang akan menciptakan lingkungan yang nyaman, bersih dan indah,” lanjut Hasan.

Hasan mengimbau masyarakat untuk terus melakukan kegiatan yang berdampak baik bagi lingkungan. Dengan mengajak dan melibatkan RT/RW, organisasi dan kelompok masyarakat.

“Kita agendakan kegiatan-kegiatan goro di lingkungan. Tidak harus luas cakupannya, lingkungan sekitar rumah dan pekarangan saja tetapi dilaksanakan rutin,” tutup Hasan. (Adv/Dinas Kominfo)

Comment