Pj. Wako Andri Rizal Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Polresta Tanjungpinang

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Kepolisian Resor Kota Tanjungpinang menggelar upacara dan syukuran dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 di lapangan Bhayangkara Polresta Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (01/07/2024).

Acara tersebut dihadiri Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal, bersama para pejabat daerah, stakeholder, serta tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal, menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-78 dan mengapresiasi kerja keras jajaran kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Tanjungpinang.

Ia berharap agar Polri terus menjadi garda terdepan dalam mendukung percepatan ekonomi inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas, khususnya di kota Tanjungpinang.

“Kita patut bersyukur dan berterima kasih atas dedikasi Polri yang selalu sigap dalam menjalankan tugasnya. Semoga di usia yang ke-78 ini, Polri semakin profesional, lebih optimal, dan terus memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ucap Andri Rizal.

Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal Bersama Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu/F: Diskominfo Tanjungpinang

Sementara itu, Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, menyampaikan peringatan Hari Bhayangkara ke-78 kali ini mengangkat tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Tahun ini, kata dia, dalam rangka HUT Bhayangkara, ada 34 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat sebagai penghargaan dari institusi. Mereka yang naik pangkatnya memperoleh kenaikan setingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

“Kenaikan pangkat ini mengingatkan kita agar Bhayangkara tetap mengutamakan pelayanan, pengayoman, dan perlindungan bagi masyarakat,” ujar Kombes Pol Heribertus Ompusunggu.

Ia menambahkan, Polri juga mendukung pemerintah dalam transformasi ekonomi yang inklusif, yaitu dengan mengikutsertakan segala elemen masyarakat, baik tua maupun muda, serta dari berbagai etnis dan suku.

“Dengan demikian, kita bersama-sama dapat memberikan masukan dan kontribusi untuk kemajuan ekonomi di masing-masing wilayah hukum, terutama di Polresta Tanjungpinang, agar berkembang lebih baik di masa depan,” harap Kapolresta.

Perayaan HUT Bhayangkara ini juga dimeriahkan dengan penampilan tari kolosal dan acara syukuran pemotongan tumpeng, sebagai ungkapan rasa syukur atas pencapaian Polri di usianya ke-78 tahun. (Adv/Dinas Kominfo)

Comment