Pj Wako Andri Rizal Berikan Sedekah Bantuan Telur Bagi Keluarga Stunting di Kecamatan Tanjungpinang Kota

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Penjabat (Pj) Wali kota Tanjungpinang, Andri Rizal bersama Pj ketua TP-PKK Efa Nurlatifa Khifayana menyerahkan Bantuan Sedekah Berupa Telur (Sedulur) kepada Keluarga Stunting di Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Penyerahan bantuan ini berlangsung di Halaman Kantor Kecamatan Tanjungpinang Kota disejalankan dengan apel gabungan bersama Forkopimcam dan unsur Kelembagaan Masyarakat.

Pj wali kota Andri Rizal mengatakan Kecamatan dan Kelurahan merupakan pelayanan langsung bersentuhan kepada masyarakat, diperlukan inovasi dalam mengatasi stunting.

“Kami apresiasi langkah proaktif yang di lakukan Kecamatan Tanjungpinang Kota dengan membagikan susu dan telur. Kami berterima kasih kepada Camat Tanjungpinang Kota dan jajaran dalam mengatasi stunting,” kata Andri.

Selain itu, lanjut Andri, kegiatan seperti ini juga dilakukan seminggu sekali pada hari Senin pada setiap Kecamatan se Tanjungpinang. Hal ini bertujuan untuk mengatasi masalah gizi dan stunting.

“Kegiatan ini kita galakkan InsyaAllah setiap minggu di empat Kecamatan di Tanjungpinang secara bergilir setiap hari Senin sehingga dalam satu bulan terus berkelanjutan terisi terus,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Kota Tanjungpinang, Rustam menerangkan Stunting di Tanjungpinang per bulan ini turun dari 324 anak menjadi 260 anak.

“Diantara 260 anak itu, dominannya berada di Kecamatan Tanjungpinang Kota, sementara di Kecamatan Tanjungpinang Kota yang paling dominan itu berada di Kampung Bugis,” terang Rustam.(Adv/Dinas Kominfo)

Comment