Pimpin Upacara Hardiknas 2024, Pj Wako Hasan Ajak Guru dan Siswa Jadikan Momen Bebas Mengekpresikan Segala Inovasi

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos memimpin upacara peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Pamedan.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada sekolah yang berprestasi dalam bidang akademis dan non akademis.

Dalam kesempatan itu Hasan membacakan pidato Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) tentang gerakan merdeka belajar serta menyadarkan terhadap tantangan dan kesempatan untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

“Bukan hal mudah untuk mentransformasikan sebuah sistem besar karena akan merubah proses pembelajaran, namun akhirnya bisa diwujudkan,” kata Hasan dalam amanat upacara, Kamis (02/05/2024).

Sekarang sudah terdengar mimpi dari para pelajar karena mereka merdeka belajar di kelas, serta guru-guru yang sudah berani melakukan hal-hal baru karena mendapat kesempatan untuk mengenal para muridnya.

“Pesan dari Kemendikbud Ristek tadi bagaimana program merdeka belajar ini untuk terus dilanjutkan dan ditingkatkan,” ungkap Hasan.

Menurutnya konsep merdeka belajar itu dapat menumbuhkembangkan para siswa untuk terus aktif berkreasi sehingga tidak ada kendala untuk menampilkannya.

“Jadikan momentun Hardiknas 2024 ini sebagai wadah untuk bergerak bersama menuju merdeka belajar yang berkelanjutan,” demikian Hasan.

Sementara itu Kadisdik Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari, mengatakan rangkaian Hardiknas 2024 di Tanjungpinang juga dimeriahkan oleh stand-stand kreatifitas dan pameran per kecamatan.

Kemudian juga ada penampilan sekolah-sekolah yang berprestasi agar dapat disaksikan oleh masyarakat.

“Acara akan berlangsung  hingga siang dan berlanjut besok sampai malam. Akan resmi ditutup Pj wali kota,” ujar Teguh. (Adv/Dinas Kominfo)

Comment