Pimpin Rapat OPD, Pj Wako Hasan Instruksikan Agar OPD Segera Melaksanakan Program Kegiatan Secara Efektif Dan Efisien

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Pemerintah Kota Tanjungpinang melaksanakan kegiatan rutin Rapat OPD di bulan Februari 2024. Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang guna membahas realisasi dan rencana pelaksanaan program dan kegiatan di tahun 2024.

Rapat OPD tersebut dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan S.Sos dan didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidata,S.Hut bertempat di ruang rapat Engku Putri Raja Hamidah, Kantor Wali Kota, Senin (19/02/2024).

Dalam rapat tersebut, Hasan meminta agar setiap OPD dapat memahami program dan kegiatan yang akan dilaksanakan sesuai DPA yang telah dibagikan. Hasan juga menjelaskan beberapa target yang kemudian akan menjadi fokus untuk dapat direalisasikan dalam 10 bula ke depan.

Dalam kesempatan itu, Hasan turut mengapresiasi dan terima kasih kepada seluruh perangkat daerah yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan pemilu pada 14 Februari 2024 kemarin.

 “Alhamdulillah Pemilu di Kota Tanjungpinang berjalan dengan damai dan aman. Terimakasih atas sumbangsing jajaran Pemko Tanjungpinang baik yang terlibat langsung maupun tidak dalam pelaksanaan Pemilu, dan terima kasih atas partisipasi seluruh masyarakat karena telah partisipasi untuk memilih,” ucapnya.

Selanjutnya, dalam rapat juga mengevaluasi capaian dan kinerja yang telah terlaksana. “Capaian dan realisasi tahun sebelumnya sudah baik, maka juga perlu dilakukan evaluasi bersama jajaran untuk setiap program dan kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan,” sambung Hasan.

Hasan berpesan kepada Perangkat Daerah untuk meningkatkan sinergitas dan koordinasi dalam memastikan berjalannya kegiatan sesuai dengan regulasi yang berlaku. “Laksanakan program kegiatan secara efektif dan efisien dengan memperhatikan regulasi dan peraturan yang berlaku, jika dalam menjalankan program terdapat kendala, segera koordinasikan dengan perangkat daerah dan stakeholder terkait untuk mendapatkan solusi sehingga program kegiatan berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan laporan realisasi keuangan dan fisik serta target terhadap capaian dari masing-masing perangkat daerah. Hadir pada rakor tersebut, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, S.Hut, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kabag dan Camat se-Kota Tanjungpinang. (Adv/Dinas Kominfo)

Comment