by

Pesan Gubernur Ansar untuk Mahasiswa Baru Politeknik Batam : Jadilah Agen Perubahan dan Penggerak yang Memberikan Solusi

Ket foto : Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad. SE., MM

InDepthNews.id (Batam) – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru di Politeknik Negeri Batam. Acara ini yang merupakan bagian dari Program Pengenalan Lingkungan Kampus kepada Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2021/2022.

“Kegiatan ini merupakan wahana bagi pimpinan perguruan tinggi untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri,” kata Gubernur Ansar pada Kegiatan Penyambutan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Batam Tahun 2021 secara virtual dari Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (16/8).

Gubernur Ansar berharap dengan kegiatan ini para mahasiswa baru dapat cepat beradaptasi dengan lingkungan yang baru yang diharapkan memberikan bekal untuk keberhasilan mahasiswa menempuh pendidikannya di perguruan tinggi.

“Meskipun tahap penyambutan mahasiswa Tahun Ajaran 2021/2022 ini dilaksanakan melalui daring dikarenakan adanya pandemi Covid-19, namun jangan sampai mengurangi semangat para Mahasiswa untuk belajar dan bersungguh-sungguh menimba ilmu di Politeknik Negeri Batam ini,” ujar Gubernur Ansar.

Menurut Gubernur Ansar, di sisi lain, pandemi Covid-19 memberikan banyak hikmah pembelajaran, salah satunya Metode pembelajaran berbasis teknologi.

“Termasuk pembelajaran secara daring ini menjadi suatu hal yang harus kita adaptasikan dan kembangkan. Secara tidak langsung kita memicu kreativitas dan inovasi semua pihak berupaya mempersiapkan generasi dan daerah yang lebih maju” ungkapnya.

Kemudian Gubernur Ansar berpesan bahwa menjadi mahasiswa artinya memasuki fase kehidupan baru dalam membentuk jati diri sebagai manusia seutuhnya melalui pendidikan tinggi. Pendidikan adalah kunci solusi atas krisis pembelajaran dan berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa.

“Mahasiswa diharapkan menjadi agen perubahan, dan penggerak untuk menghasilkan berbagai solusi untuk bangsa. Mari kita ubah paradigma belajar di perguruan tinggi menjadi kuliah untuk belajar. Belajar bagaimana bisa berkarya atau bekerja di berbagai bidang, bukan hanya sekadar kuliah untuk bekerja” pesannya

Dalam kesempatan itu Gubernur Ansar juga menghimbau kepada peserta agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan serta mendukung dan menyukseskan vaksinasi baik pada lansia, dewasa maupun pelajar.

(Humpro/Parlin)

Comment

News Feed