Personel Polsek Pauh bersama Tim Inafis Polres Sarolangun Olah TKP Penemuan Orang Gantung Diri 

Jambi, Sarolangun79 views

InDepthNews.id (Sarolangun) – Mendapat informasi penemuan mayat orang gantung diri dari masyarakat di Desa Semaran Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun, Kapolsek Pauh Iptu Afandi Anora, SH bersama Waka Polsek dan Personil Polsek Pauh gerak cepat ke Lokasi Kejadian Perkara (TKP), Rabu (9/10/2025) pagi.

Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.I.K.,  melalui Kasi Humas Iptu Rindradi mengungkapkan kronologis kejadian tersebut.

“Kapolsek Pauh mendapat laporan dari warganya bahwa ada penemuan mayat tergantung di atas pohon karet, sehingga Kapolsek Pauh Iptu Afandi Anora, SH bersama Personil Polsek Pauh berkoordinasi dengan Tm Inafis Sat Reskrim Polres Sarolangun, dibantu Babinsa, Tim Resque dan masyarakat setempat menurunkan mayat yang tergantug menggunakan kain panjang diatas pohon Karet setinggi kurang lebih 7 Meter,” katanya.

Rindradi melanjutkan bahwa identitas korban gantung diri adalah Mat Yansori.

“Diketahui dari keterangan keluarga korban adalah Mat Yansori berumur 40 tahun, berjenis kelamin Laki-laki, warga desa Desa Semaran Kec. Pauh Kab. Sarolangun, sebelumnya korban dilaporkan hilang oleh keluarganya, kemudian dilakukan pencarian, korban ditemukan tidak jauh dari rumahnya di RT. 08 Desa Semaran Kec. Pauh Kab. Sarolangun belakang rumah korban lebih kurang 50 meter dari rumah korban,” sambungnya.

Kasi Humas menyebut bahwa motif korban melakukan bunuh diri masih didalami oleh penyidik Polsek pauh.

“Kita belum berani menyimpulkan motifnya, namun untuk sementara dididuga ada permasalahan keluarga, Pihak Keluarga menolak untuk dilakukan Otopsi terhadap jenazah korban” Tutup Iptu Rindradi. (DM)

Comment