Persatuan Pemuda Bentan Bidang Pendidikan Adakan OSN Tingkat Siswa Menengah dan Atas

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang diselenggarakan Ormas Persatuan Pemuda Bentan (P2B) dibidang Pendidikan bermaksud meningkatkan pengetahuan akademik siswa putra putri anak bangsa tingkat menengah dan atas, serta mengenalkan organisasi ini kepada masyarakat luas, pada Selasa (27/12/2022).

Olimpiade ini berbasis Online melalui Virtual Zoom di ketuai oleh Efendi Patih Rahman Pasaribu, S.Pd dan Razwi, S.Pd beserta jajaran bidang pendidikan.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi akademik dan khazanah keilmuan, pengetahuan dan wawasan para siswa,” jelas Ketua penyelenggara yang kerap disapa Fendi, Selasa (27/12/2022).

Dijelaskan Fendi, Ada pun Bidang yang dilombakan untuk jenjang SMP/ Sederajat yaitu: Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Adapun jenjang SMA/ Sederajat yaitu: Matematika, Ekomoni, Sejarah, Sosiologi, PKN, PAI, Geografi dan Bahasa Inggris.

“Kegiatan seperti ini akan kami selenggarakan secara kontinue dan akan kami evaluasi jika ada kelemahan dalam penyelenggaran Olimpiade Siswa Nasional ini.” ujar Fendi.

Untuk di ketahui Time line pendaftaran OSN P2B yang pertama ini sudah terlaksana sejak  01-20 November 2022 yang lalu, dan OSN P2B berikutnya Siswa bisa mendaftarkan diri melalui link atau mengkonfirmasi nomor kontak yang disertakan di http://bit.ly/olimpiadesainsnasionalp2b dan juga melalui Instagram PERSATUAN PEMUDA BENTAN. (Hen)

Comment