Perlancar Akses penyebrangan Masyarakat, Plt Bupati Meranti Membangun Pelabuhan Kempang

InDepthNews.id (Meranti) – Plt Bupati Kepulauan Meranti, H. Asmar meninjau jembatan Panglima Sampul yang Ambruk beberapa hari yang lalu, Jumat (24/5/2024).

Usai meninjau jembatan Panglima Sampul, H. Asmar meminta kepada Dinas terkait, agar segera dibangun pelabuhan kempang yang akan melayani penyeberangan masyarakat dari Desa Alai menuju Desa Gogok Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Asmar juga meminta kepada Camat Tebingtinggi Barat, agar ongkos penyeberangan nantinya tidak lebih dari Rp 5.000,-

“Bagi semua anak sekolah harus digratiskan, dan tidak boleh dipungut ongkosnya,” tegas Asmar.

Terkait jalan alternatif yang saat ini melalui Desa Tenan yang mengalami kerusakan sepanjang 3 kilometer, Asmar memastikan akan segera diperbaiki.

“Saya suda perintahkan dinas terkait untuk mengecek ke lapangan dan mendata kerusakan agar segera diperbaiki. Intinya, jangan sampai ada kendala dan masyarakat tidak kesulitan melewatinya,” ujar Plt Bupati Meranti

Asmar juga mengaku telah berkoordinasi dengan Pj Gubernur Riau untuk mengambil solusi dan membangun kembali jembatan yang melintasi Sungai Perumbi itu. Dia menilai jembatan itu sangat vital, karena menjadi akses bagi masyarakat di 3 kecamatan menuju ibu kota Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Saya minta masyarakat bisa bersabar dan mendoakan, semoga jembatan ini bisa segera dibangun kembali oleh Pemprov Riau. Saat ini kami terus berkoordinasi,” tutup Asmar.  (Richard)

Comment