Perkuat Kamtib KEK Galang Batang, Polda Kepri dan PT. BAI Sepakat Membangun Markas Kepolisian PAM Obvitnas dan Markas Unit Polairud Polsubsektor

InDepthNews.id (Bintan) – Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., didampingi Bupati Bintan, Roby Kurniawan, S.P.W.K., Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsiht, serta Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M., melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Markas Kepolisian Terpadu PAM Obvitnas dan markas unit Polairud Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) serta Polsubsektor Galang Batang Polres Bintan Polda Kepulauan Riau.

Kegiatan tersebut dihadiri Pejabat Polda Kepri, Bupati Bintan, Roby Kurniawan, S.P.W.K., Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, Pimpinan Forkopimda kabupaten Bintan, Pemerintah Desa Gunung kijang berserta warga Dusun Galang Batang dan jajaran personil Polres Bintan, yang dilaksanakan di Kawasan Ekonomi Khusus Galang Batang, Selasa (21/5/2024).

Dalam Sambutan, Kapolda Kepri, Yan Fitri mengatakan, “Peletakan Batu Pertama Pembangunan Markas Kepolisian tentunya memiliki makna khusus, dimana akan dimulai situasi di KEK ini, dan akan memiliki satuan satuan pengamanan yang menandakan KEK Galang Batang akan berkembang kedepannya,” ucapnya.

Kapolda Kepri, Drs. Tan Fitri Halimansyah, M.H menandatangani Nota Kesepakatan Pembangunan Marka Kepolisian di KEK Galang Batang/Foto. Vins
Kapolda Kepri, Drs. Tan Fitri Halimansyah, M.H menandatangani Nota Kesepakatan Pembangunan Marka Kepolisian di KEK Galang Batang/Foto. Vins

“Semoga KEK Galang batang yang berada di Provinsi Kepulauan Riau, dengan proyek proyek yang strategis dengan kawasan industri yang menjadi kebanggan Bangsa Indonesia,” sebut Kapolda Kepri.

Lanjutnya Yan Fitri menjelaskan, Kegiatan hari ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat struktur keamanan Polres Bintan, serta menandai momen penting antara Kepolisian, Pemerintah dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Kawasan Ekonomi Khusus di kabupaten Bintan, ujarnya.

Pimpinan Kantor KEK Galang Batang, Santoni menyampaikan, atas nama PT. GB KEK Galang Batang dan PT. Bintan Alumina Indonesia bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak-pihak terkait yang telah bekerja sama dalam membantu proses pembangunan, sehingga acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Markas Kepolisian Terpadu PAM OBVIT dapat terlaksana.

Kapolda Kepri, Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H didampingi Bupati Bintan, Roby Kurniawan, S.P.W.K., dan Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melakukan Peletakan Batu Pertama pembangunan Markas Kepolisian/Foto. Vins
Kapolda Kepri, Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H didampingi Bupati Bintan, Roby Kurniawan, S.P.W.K., dan Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melakukan Peletakan Batu Pertama pembangunan Markas Kepolisian/Foto. Vins

“KEK Galang Batang merupakan salah satu Projek Strategis Nasional yang dikelola oleh PT. GB KEK yang sudah menjadi salah satu penggerak roda perekonomian di Provinsi Kepri,” ungkap Santoni.

“Tentunya perkembangan KEK Galang Batang tidak terlepas peran Pemerintah Pusat, Daerah dan peran serta dari Pihak Kepolisian, TNI, Tokoh-tokoh Masyarakat, demi kenyamanan para investor untuk menanamkan modalnya di KEK Galang Batang,” gumamnya.

Kapolda Kepri Menambahkan, “pembangunan Markas Kepolisian Terpadu Polsubsektor ini bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memberi pengamanan pada Obyek Vital Nasional yang merupakan Program Prioritas Pemerintah. Dengan adanya jaminan keamanan dan kenyamanan, banyak investor yang berinvestasi dan mendatangkan banyak lapangan pekerjaan,” tutupnya.  (Vins)

Comment