Peringati Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Bintan Gelar Aksi Sosial Donor Darah

InDepthNews.id (Bintan) – Polres Bintan kembali melakukan Aksi Sosial dengan melaksanakan Donor Darah, untuk Memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024, yang dilaksanakan di Aula Sarja Arya Racana (SAR) Polres Bintan, Rabu (12/6/2024).

Kapolres Bintan dan Pejabat Utama Polres Bintan, Kapolsek jajaran dan Puluhan Personel Polres Bintan dan TNI hadir dalam aksi Donor Darah tersebut yang dilaksanakan oleh Seksi Kedokteran dan Kesehatan Polres Bintan bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bintan (RSUD), tak ketinggalan partisipasi dari Bhayangkari Polres Bintan juga ikut serta dalam aksi Donor Darah tersebut.

Bahkan dalam aksi Donor Darah tersebut Istri Wakil Bupati Bintan Ny. Sabhine Rohden Ahdi Muqsith juga hadir mendonorkan darahnya bersama dengan rombongannya.

Kegiatan Donor Darah tersebut dipimpin oleh dr. Raden Sigit Priyanto selaku Kepala Unit Transfusi Darah RSUD Kijang yang membawa beberapa orang personelnya dan perlengkapan untuk pelaksanaan Donor Darah.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson bahwa kegiatan Donor Darah tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

“Kegiatan Donor Darah ini merupakan salah satu kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Polres Bintan”, kata Kasihumas.

“Untuk peserta yang mengikutinya dan mendonorkan darahnya tidak hanya dari Polri atau Polres Bintan saja, namun juga dihadiri dari TNI, Bhayangkari dan masyarakat juga ada yang mendonorkan darahnya saat ini, bahkan istri Wakil Bupati Bintan juga ikut mendonorkan Darahnya,” lanjutnya.

Aksi Donor Darah diikuti ole jajaran Polres Bintan dan TNI yang dilaksanakan di Aula Sarja Arya Racana (SAR) Polres Bintan/Foto. Kasihumas Polres Bintan
Aksi Donor Darah diikuti ole jajaran Polres Bintan dan TNI yang dilaksanakan di Aula Sarja Arya Racana (SAR) Polres Bintan/Foto. Kasihumas Polres Bintan

Iptu Alson menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan Donor Darah tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari TNI, Bhayangkari dan masyarakat yang datang untuk mendonorkan darahnya,” ucap Kasihumas.

Sebanyak 57 kantong Darah yang berhasil dikumpulkan dari pendonor dan diserahkan kepada Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bintan.

“Semuanya kita serahkan kepada RSUD Bintan untuk masyarakat yang membutuhkan, silahkan menghubungi Unit Transpusi Darah RSUD Bintan jika masyarakat ada yang membutuhkan darah,” terang Kasihumas.

Ditempat yang sama dr. Raden Sigit Priyanto selaku Kepala Unit Transfusi Darah RSUD Kijang mengucapkan Apresiasi ke Polres Bintan atas pelaksanaan Donor Darah tersebut, dan Darah yang terkumpulkan akan disimpan di UTD RSUD Kabupaten Bintan.

“Kami sangat mengapresiassi kepada Polri khususnya Polres Bintan yang telah melaksanakan kegiatan Donor Darah ini, dan Darah ini akan kami simpan di UTD RSUD Kabupaten Bintan untuk masyarakat yang membutuhkan,” kata dr Raden Sigit Priyanto.

“Kami mengucapkan Selamat Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Semoga Polri tetap selalu jaya dan dilindungi oleh Allah SWT dalam melaksanakan tugasnya,” tutup dr. Raden.    (Vins)

Comment