Peringatan Tahun Baru Islam, Endang Abdullah Ajak Tingkatkan Iman Dan Taqwa

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Endang Abdullah, S.Kp.,M.Si, menghadiri kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah yang digelar Forum Komunikasi Pendidikan Al-Quran (FKPQ) Kecamatan Tanjungpinang Barat di Masjid Al-Azhar Jalan Pantai Impian, Rabu (19/07/2023).

Dalam kesempatan itu, Endang Abdullah juga menyerahkan hadiah untuk pemenang lomba Azan, Sholat Jenazah, sholawat dan MC untuk Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) se-Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Endang Abdullah yang juga Ketua LPTQ Kota Tanjungpinang menyampaikan, Pemko Tanjungpinang bersama LPTQ akan terus berupaya untuk meningkatkan pondasi keimanan dan ketaqwaan kepada generasi muda.

“Harapan kita kedepan generasi muda Kota Tanjungpinang dapat terhindar dari perbuatan yang menyimpang dari ajaran Al Qur’an dan Hadist,” kata Endang dalam sambutannya.

Endang mengungkapkan, beberapa hari terakhir Tanjungpinang dihebohkan dengan penemuan bayi di Kampung Wonosari Kilometer 13. Menurutnya, kasus ini harus menjadi pelajaran untuk semua.

Untuk itu Endang mengajak LPTQ meningkatkan pencegahan kepada generasi muda, supaya kasus tersebut tidak terulang lagi.

“Dengan adanya FKPQ dan LPTQ kami merasa bersyukur dan apresiasi luar biasa. Saat ini LPTQ Kecamatan Tanjungpinang Barat sudah banyak mengadakan kegiatan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan generasi muda,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Ustadz Nuruddin dalam laporannya menyampaikan, dalam peringatan Tahun Baru Islam ada beberapa kegiatan yang digelar FKPQ Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Diantaranya perlombaan yang diikuti 43 TPQ di Kecamatan Tanjungpinang Barat. Lomba telah dilaksanakan pada 9 Juli 2023 lalu, dengan empat cabang lomba diantaranya azan, sholat jenazah, sholawat dan MC.

“Kemudian pagi tadi kita telah melaksanakan pawai ta’ruf yang diikuti ratusan santri dan santriwati juga guru-guru TPQ, serta melaksanakan khataman Al Qur’an guru TPQ,” Imbuhnya. (Adv Dinas Kominfo)

Comment