Perayaan Hari Jadi Ke-240 Kota Tanjungpinang, Dari Ziarah Makam Hingga Panggung Hiburan Rakyat

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Tepat 6 Januari 2024, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang akan merayakan Hari Jadi ke-240 Kota Tanjungpinang dengan beragam rangkaian kegiatan yang dipersembahkan untuk masyarakat.

Sesuai surat edaran (SE) Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos nomor B/003.3/220/1.1.01/2023, Hari Jadi ke-240 Kota Tanjungpinang mengusung tema “Memanfaatkan Kearifan Lokal, Potensi, Inovasi, Daya Saing dan
Kreativitas”.

Rangkaian acara dimulai pada 5 Januari 2024 dengan ziarah makam para leluhur Tanjungpinang, menandai penghormatan terhadap akar budaya kota.

Momentum puncak akan dilaksanakan pada Sabtu, 6 Januari, pukul 07.30 WIB, dengan upacara peringatan hari jadi di halaman kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Sebagai bagian dari perayaan, Jum’at, 12 Januari, pukul 10.00 WIB, akan diadakan tausiyah di Syahrul Qur’an Center, dilanjutkan dengan kegiatan bazar dan panggung hiburan masyarakat di pelataran Tugu Sirih pada 12-14 Januari 2024.

Dalam SE tersebut, diimbau setiap kantor OPD, instansi vertikal, swasta, dan sekolah-sekolah untuk turut serta dalam perayaan dengan memasang spanduk dan umbul-umbul sesuai tema dan logo Hari Jadi ke-240 Kota Tanjungpinang. Logo resmi dapat diunduh di sini: (https://s.id/SpandukHariJadiTPI240).

Selain itu, camat dan lurah diharapkan turut mengimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat melalui RT dan RW untuk melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan di wilayahnya masing-masing.

Pj. Wali Kota Hasan mengajak semua elemen masyarakat untuk hadir beramai-ramai menyaksikan pesta rakyat hari jadi ke-240 kota Tanjungpinang.

“”Mari sama-sama kita meriahkan. Karena ini adalah pesta rakyat, bukan pestanya pemko. Hiburan disajikan sebagai wujud syukur kita mencapai 240 tahun,” ajak Hasan, Rabu (03/01/2024). (Adv/Dinas Kominfo)

Comment