Penutupan Kejuaraan Tenis Lapangan Danrem Cup 2024, Mempererat Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Jambi1 views

InDepthNews.id (Jambi) – Kejuaraan Tenis Lapangan Danrem Cup Tahun 2024 di Lapangan Tenis Indoor Korem 042/Gapu Kota Jambi resmi ditutup, Minggu (27/10/2024) siang.

Turnamen ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI Tahun 2024. Penutupan acara oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad, S.I.P., yang diwakili Kasdim 0415/Jambi, Letkol Kav Muslim Rahim T., S.H., M.Si.

Hadir dalam penutupan kejuaraan Tenis lapangan tersebut antara lain Pabung Batanghari Letkol Inf Herman Nursali, sejumlah perwira staf Korem 042/Gapu, perwira staf Kodim 0415/Jambi, perwakilan personel Korem 042/Gapu, dan para peserta tenis lapangan.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdim 0415/Jambi, Brigjen Rachmad mengungkapkan rasa syukur atas kelancaran turnamen ini dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat.

“Alhamdulillah, kejuaraan Tenis Lapangan Danrem Cup 2024 dalam rangka HUT ke-79 TNI telah berlangsung dengan baik. Keberhasilan ini tentunya berkat kontribusi dan kerja keras saudara-saudara semua,” ujar Brigjen Rachmad.

Ia menekankan bahwa turnamen ini bertujuan mempererat silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik antara pecinta olahraga tenis, penyelenggara, dan anggota Korem 042/Gapu, demi memperkuat kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Lebih lanjut, Brigjen Rachmad menyampaikan bahwa keakraban antara TNI dan rakyat adalah dasar dari sistem pertahanan yang kuat. “Kemanunggalan TNI-Rakyat adalah urat nadi sistem pertahanan semesta. TNI berasal dari rakyat dan berjuang bersama rakyat demi kepentingan rakyat,” tambahnya.

Kejuaraan ini juga menampilkan kompetisi dalam kategori umur 95 tahun dan 110 tahun. Para juara dari masing-masing kategori menerima ucapan selamat, sementara peserta lain yang belum berhasil diimbau untuk tetap semangat dan menjadikan pengalaman ini sebagai motivasi untuk terus berlatih.

Brigjen Rachmad juga mengajak seluruh komandan satuan di Korem 042/Gapu, “Untuk terus menggalakkan olahraga dan mengembangkan bibit atlet potensial yang dapat mengharumkan nama Provinsi Jambi dan Indonesia di masa yang akan datang,” tutupnya. (YL)

Comment