Pengusaha Ternak Ayam Sepakat Tutup Aktivitas Tempat Usahanya 

Bintan, Kepulauan Riau18,850 views

InDepthNews.id (Bintan) – Adang, Pemilik kandang ayam di wilayah RT. 005 RW. 001 Kelurahan Gunung Lengkuas Kecamatan Bintan Timur yang sempat Viral karena Bau Limbah Kandang Ayam dan Lalat, berujung mediasi bersama warga.

Menanggapi terkait Viralnya pemberitaan tersebut, pihak Polsek Bintan Timur melalui Bhabikamtibmas dan Lurah Gunung Lengkuas bersama jajarannya langsung meninjau lokasi kandang ayam.

Saat sedang meninjau lokasi kandang ayam, Lurah Gunung Lengkuas’ Anggi Gazali menyampaikan kepada Ketua RT 005 RW 001, agar segera mendudukan permasalahan ini antara warga dan pemilik kandang ayam.

Mendapat instruksi dari Lurah, Muhtadi Ketua RT. 005 mengundang semua warga dan pemilik kandang ayam, untuk dilakukan pertemuan menyelesaikan permasalah ini.

Pertemuan antara warga dan pemilik kandang ayam yang dilaksanakan sekitar pukul 19.30 WIB, Selasa (6/8/2024), dipimpin oleh Ketua RT 005 dan didampingi oleh Ketua RW 001 M. Abbas, serta Bhabinkamtibmas kelurahan Gunung Lengkuas dan dihadiri sekitar 40 (empat puluh) orang warga.

Dari hasil pertemuan tersebut, diputuskan bahwa warga yang hadir menolak adanya kandang ayam di pemukiman warga, dan melarang tidak boleh beraktivitas lagi (tutup – Red), dan Adang selaku pemilik kandang ayam menerima hasil keputusan tersebut.

Kamis (8/8/2024) pukul 11.00 WIB, Ketua RT. 001 Muhtadi menyerahkan Notulen hasil rapat antara warga dan pemilik kandang ayam kepada Lurah Gunung Lengkuas, yang diterima staf kelurahan.

Saat dihubungi awak media InDepthNews melalui Telepon Seluler, Anggi menyampaikan bahwa pihak kami telah menerima Notulen hasil rapat antara warga dan pemilik kandang ayam dari Muhtadi Ketua RT.005 RW. 001 siang tadi dengan kesimpulan, Adang selaku pemilik kandang ayam sepakat tidak lagi beraktivitas di kandang ayam tersebut.

Anggi berharap, semoga permasalahan ini menjadi Atensi bagi kita bersama, agar kedepannya tidak terulang lagi hal yang serupa demi terciptanya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.  (Vins)

Comment