Pengurus RBB Tanjungpinang Audensi bersama Kapolresta Tanjungpinang

InDepthNews. id (Tanjungpinang) -Pengurus Rumpun Batak Bersatu (RBB) Tangjungpinang yang diketuai, dr Anthoni Simatupang dan beberapa orang pengurus harian lainnya, Ust Syahrial Tarigan (Puak Karo), Martinur Tumanggor (Puak Pakpak Dairi), Ketua Pemuda Paguyuban RBB, Levi Siahaan, Baik Hutapea, Kordinator Humas Wijaya Siringoringo, didampingi dewan Penasehat UB. Sinaga, Hotlan Butar-butar, Agus Tampubolon.

Paguyuban sosial yang sudah tergolong mapan ini disambut baik dengan Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol, Heribertus Ompu sungguh pada hari Kamis (20/6) diruang Kantornya.

Kunjungan silaturahmi Pengurus Paguyuban Rumpun Batak Bersatu Tanjungpinang hanya sebatas silaturahmi dan tidak ada hal yang istimewa dibicarakan dalam pertemuan dimaksud.

Ketua RBB Tanjungpinang, dr Anthony Simatupang menyatakan,” Saya sangat bangga atas kebaikan Pak Kapolresta Tanjungpinang bersedia menerima kehadiran kami meskipun sebatas silaturahmi, Sebagai orang nomor satu di wilayah hukum. Polresta Tanjungpinang sangat terbuka dan respek dengan keberadaan RBB, ” katanya dengan semangat.

Dewan Penasehat RBB Tanjungpinang.AKBP (Purn) Pol.Hotlan Butar-butar menyampaikan sepatah kata bagaimana RBB kedepan lebih baik lagi/ Foto: Robin. S ( Indepth News. id) 

Sementara Dewan Penasehat RBB Tanjungpinang, AKBP(Purn) Pol. Hotlan Butar-butar menghimbau agar Pengurus Paguyuban Rumpun Batak Bersatu harus tanggap dan perduli untuk membenahi RBB agar lebih baik kedepan.

Menurut Pak Hotlan, mengurus suatu Organisasi ataupun Paguyuban kesosialan bukan segampang membalikkan telapak tangan, namun butuh proses, waktu dan kedewasaan.

“Tidak ada gading yang tidak retak artinya bahwa kesempurnaan itu dalam menakhodai suatu Organisasi dibutuhkan sosok Pemimpin yang handal serta telaten dari. berbagai aspek, Bila ada yang kurang mari dibenahi bersama untuk lebih baik lagi, ” tegas Hotlan lagi.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol. Heribertus Ompu sungguh saat diminta komentarnya oleh Wartawan Indepth News. id menegaskan, dalam mengurus Organisasi kesosialan butuh kebersamaan maupun kekompakan, Sehebat apapun Ketua tampa dukungan kerjasama dari semua perangkat pengurus harian lainya sesuai dengan bidang, mustahil roda organisasi itu pasti tidak akan berjalan dengan lancar, tutur Heribertus.

Lebih jauh Bpk Heribertus Ompu sungguh menekankan, bahwa ada jurus pamungkas yang lebih afdol diterapkan supaya roda organisasi lebih aman dan kondusif, bahasanya seperti ini ” Hormati yang lebih tua dan sayangi yang muda “.

Jika bahasa yang santun ini. dapat diterapkan tentu saja akan membuahkan hasilnya lebih positif,” Apapun giat untuk menjalankan roda organisasi maupun Paguyuban tentu tidak akan terlepas dari kordinasi, komunikasi dan kolaborasi sehingga menghasilkan kualitas yang baik dan bermartabat, ” himbau Kapolresta Tanjungpinang penuh harap. (Robin. S)

Comment