Pengurus PKSB Sapa Warga Permata Hang Tuah Tanjungpinang

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Jarum Jam telah menunjukkan angka 13.00 WIB, usai berakhirnya acara Kebaktian yang dipimpin langsung oleh Majelis Gereja HKI, Jakson Napitupulu. Seusai Kebaktian, sejalan dengan tata tertib acara yang disusun oleh Protokoler akan dilanjutkan dengan jamuan makan bersama seluruh anggota Paguyuban Permata Hang Tuah yang tengah memperingati HUT ke-19 di Gedung Serbaguna Gereja HKBP Bintan Centre Tanjungpinang, Sabtu (29/06/2024).

Saat pelayanan jamuan makan telah dimulai, tak disangka Pengurus harian Perkumpulan Keluarga Sosial Bestari (PKSB)Tanjungpinang yang diketuai Robinson Sinaga tiba ditempat acara, rombongan yang mengenakan baju kebesaran Kostum Warna Putih itu langsung menyapa dan menyalami para anggota yang duduk diluar Gedung.

“Syalom dan salam sejahtera buat kita semua, demikian kata yang terucap dari rombongan Pengurus harian PKSB, tanpa membuang waktu terlalu lama, Robinson Sinaga minta ijin diberikan waktu oleh Panitia untuk menyapa Warga Permata Hang Tuah yang diawali dengan kata “Horas” (bahasa daerah -red) yang artinya Selamat.

Kata demi kata dan kalimat santun mulai terdengar telinga, yang intinya ingin memperkenalkan diri sekaligus bersosialisasi mengenai Apa yang dimaksud dengan PKSB, kemudian manfaatnya untuk Warga Tanjungpinang apa? Nama PKSB ini barangkali masih awam dan belum dikenal Masyarakat luas khususnya Wilayah Tanjungpinang sekitarnya.

Lelaki yang tergolong telah berusia senja (70 tahun) pensiunan PNS Dinas Sosial Pemko Tanjungpinang secara detail menguraikan secara rinci mengenai eksistensi Organisasi PKSB ditengah-tengah masyarakat, meskipun masih tergolong muda ibarat Bayi masih berumur 8 bulan setelah terbentuk.

Dalam bidang pengalaman berorganisasi belum mapan dan masih tahap belajar untuk lebih mahir dan dewasa, butuh pembinaan, menerima saran atau masukan sejauh positif tidak bertentangan dengan Visi dan Misi Organisasi PKSB.

“Kami bergerak dibidang Kesosialan bersifat membantu, melayani serta menjembatani kepada pihak Pemerintah artinya langkah mediasi apabila ada Anak yang putus Sekolah karena tergolong tidak mampu, membantu Anak pengangguran dalam mencarikan lowongan kerja, melakukan kunjungan silaturahmi apabila ada Warga yang ditimpah musibah termasuk mengedepankan rasa Kesosialan dalam bentuk Suka da Duka, ” papar Robinson Sinaga.

Dikatakan Pria kelahiran Sumut ini, untuk mengurus Organisasi yang masih tergolong usia dini bukanlah segampang membalikkan telapak tangan, membutuhkan keseriusan, kesabaran maupun perjuangan dalam meraih suatu keberhasilan.

Ketua PKSB Tanjungpinang Robinson Sinaga yang turut didampingi oleh Istri, Sekretaris harian Yona Hia bersama Penasehat Bpk Simanjuntak, bersamaan dengan Acara Syukuran HUT ke-19 Paguyuban Permata Hang Tuah pada hari Sabtu 29 Juni 2024 mencetuskan rasa kecewa kepada sekelompok orang yang merendahkan mereka.

“Apa itu Organisasi PKSB dan bergerak dibidang apa saja? Saya jujur menyampaikan, jika dilihat dari pengalaman dan kemampuan mengelola organisasi, kami masih tergolong muda dan junior, apalagi menyangkut dana operasional masih utuh dengan dana kita sendiri akan tetapi masih tetap berjalan dengan baik meskipun belum pernah menerima uluran tangan dari Pemerintah termasuk pihak Swasta,” pungkas Robinson Sinaga kepada IndepthNews.id. (Robbin Simanungkalit)

Comment