Penghujung Ramadhan, Polresta Tanjungpinang Gelar Buka Puasa Bersama dengan Insan Pers

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Penghujung Bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Polresta Tanjungpinang menggelar acara buka puasa bersama dengan insan Pers ( Wartawan -red) dari media cetak dan Online Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau, di Hotel CK Tanjungpinang, Jum’at (05/04/24).

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu mengatakan tujuan diselenggarakan acara berbuka bersama untuk mempererat tali silahturahmi bersama insan media (Wartawan- red) di bulan suci Ramadhan dalam menyambut hari raya Idul Fitri yang akan segera datang.

“Tujuan utama acara malam ini adalah untuk silaturahmi bersama teman-teman Wartawan, insan Pers, karena tanpa kalian gak rame, ” ujarnya ramah dengan simpulan senyumnya yang khas, selalu ditujukan kepada kalangan insan Pers saat wawancara.

Dalam kesempatan yang sama Kapolresta juga menyampaikan terkait himbauan mudik untuk masyarakat khususnya di wilayah hukum Polresta Tanjungpinang.

“Sebelum berangkat perhatikan identitas KTP, Surat Mengemudi, STNK dibawa, karena apabila nanti terjadi permasalahan di jalan, apabila anda tidak membawa itu, anda bisa langsung jadi tersangka karena serentetan, karena verifikasinya kan itu. Dan kalau meninggalkan rumah kalau bisa untuk motor bisa dititipkan di Polsek terdekat, Polsek menyediakan parkiran roda dua dan dijaga, ” tegasnya.

Terus untuk rumah lanjut Kapolresta, misalkan ditinggal usahakan untuk lampu teras dihidupkan antisipasi pelaku kejahatan karena kejahatan timbul karena niat dan kesempatan, perhatikan, lampu, air, dan gas supaya aman, ” himbauannya.

Tidak hanya itu Kapolresta juga menambahkan, untuk operasional Ketupat Seligi 2024 Polresta Tanjungpinang menurunkan sekitar 400 lebih personil dalam kegiatan tersebut.

“Ada sekitar 400 lebih personil merupakan gabungan dari TNI-Polri stakeholder terkait (Kota Madya Tanjungpinang, disitu ada Damkar, Dishub dan Satpol-PP dan ada KRYD ( Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan-red) Patroli di tempat- tempat pemukiman dari pukul 22.00 Wib sampai pukul 03.00 Wib, ” terangnya.

Dijelaskan Kapolresta, Patroli dimaksudkan akan dilaksanakan hingga nanti pada tanggal 16 April 2024.

“Mulai hari ini hingga nanti pada tanggal 16 April 2024, ” jelasnya lagi.

Diakhir, Kapolresta tidak lupa mengucapkan selamat hari raya Idul fitri 1445 H bagi insan pers yang merayakannya.

“Saya ucapan terima kasih kepada semua rekan rekan media, saya ucapkan selamat menyambut hari raya idul Fitri 1445 H, ” ujarnya mengakhiri sesi wawancara sembari menyalami insan Pers dengan penuh keakraban. (Zhr)

Comment