Pengecekan Pos Pengamanan, Pj Wako Hasan: Pemko Berkolaborasi Bersama TNI-POLRI Menjaga Keamanan

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos mengikuti apel kesiapan pengamanan malam Tahun Baru 2024 di lapangan apel Polresta Tanjungpinang, Minggu (31/12/2023). Apel persiapan pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu.

Usai apel persiapan, Pj Wali Kota Hasan bersama Kapolresta Tanjungpinang serta unsur Forkopimda lainnya melakukan pengecekan Pos Pengamanan serta Pos Terpadu diantaranya di pospam Jalan Wiratno (Depan Mall Ramayana), Pos Terpadu Pelabuhan Sri Bintan Pura, serta Pos Pengamanan Jalan Brigjen Katamso.

Hasan mengatakan, Pemko bersinergi bersama TNI-Polri dalam operasi seligi dengan melibatkan Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan juga BPBD.

Menurutnya, berdasarkan pengecekan yang dilakukan di sejumlah titik dan pos, terpantau berjalan baik dan lancar. “Pemko Tanjungpinang berkolaborasi dan bersinergi untuk turut bersama menjaga keamanan dan kelancaran.
Mudah-mudahan upaya yang telah dilaksanakan membuat masyarakat merasakan aman dan nyaman,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Hasan juga turut memberikan semangat kepada personil yang berjaga di setiap pos pengamanan dan pos terpadu.

“Selalu semangat untuk semua dalam menjalankan tugas pengamanan. Kita harapkan, malam pergantian tahun nanti berjalan lancar dan kondusif,” imbuhnya.

Selain itu, dalam kesempatan itu Pj Wali Kota Hasan bersama rombongan juga memberikan bantuan berupa konsumsi bagi anggota yang bertugas di Pos Pengamanan.

Sebelumnya Kapolresta menyampaikan, bahwa apel kesiapan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan perlengkapannya, serta menghimpun kekuatan TNI-Polri dan instansi terkait untuk turut serta berpartisipasi dalam upaya pengamanan malam pergantian tahun baru di wilayah Kota Tanjungpinang.

“Umat Kristiani akan melaksanakan kegiatan ibadah di gereja, serta masyarakat juga merayakan malam pergantian tahun 2024 dengan tumpah ruah di tempat umum dan jalan raya di wilayah kota Tanjungpinang. Untuk itu diperlukan pengamanan agar semua berjalan aman, lancar dan tertib,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan imbauan kepada personel yang bertugas dalam menjalankan tugas pengamanan, siapkan fisik dan mental dengan landasan komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi serta penuh rasa tanggung jawab.

“Tunjukkan sikap dan tindakan yang humanis serta simpatik pada masyarakat sehingga masyarakat merasa nyaman dan tenang dalam melaksanakan kegiatan ibadah di gereja dan aktivitas pada malam pergantian tahun baru 2024,” pesannya. (Adv/ Dinas Kominfo)

Comment