Penambahan 2 Unit Truk Bak Ambrol Untuk Pemkab Bintan, Akan Segera Tiba

InDepthNews.id (Bintan) – Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bintan, akan segera mendapat 2 (dua) Truk Bak Ambrol dari Anggaran Dana APBD Murni tahun 2024 dan Dana Alokasi Khusus Kementerian Lingkungan Hidup (DAK KLH) yang akan tiba bulan juli mendatang, Rabu (5/6/2024).

Plt Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Bintan, Mohammad Panca Azdigoena, S.Sos., M.Si., melalui Sekretaris DLH Bintan, Nepy Purwanto, S. IP mengatakan, “Pemerintah Kabupaten Bintan terus berupaya untuk mengatasi kekurangan Armada Truk Bak Ambrol, sehingga pada tahun 2024 melalui Dana CSR Bank Riau, APBD-P Kabupaten Bintan dan Dana Alokasi Khusus Kementerian Lingkungan Hidup (DAK KLH), Pemkab Bintan mendapat 3 (tiga) unit Truk Bak Ambrol,” ucapnya.

“Sebelumnya pada bulan Mei 2024, Pemerintah Kabupaten Bintan telah mendapat bantuan 1 (satu) unit Truk Bak Ambrol dari Dana CSR Bank Riau. Truk tersebut, telah diserahkan Bupati Bintan, Roby Kurniawan, S.P.W.K., ke Kecamatan Bintan Utara,’ ungkap Sekretaris DLH Bintan.

Berhubung jarak tempuh yang sangat jauh dan keadaan truk yang kurang memadai, sehingga Pemerintah kabupaten Bintan memprioritaskan Truk Bak Ambrol ke Kecamatan Bintan Utara, tambahnya.

Lanjutnya, untuk 2 (dua) Truk Bak Ambrol yang akan tiba pada bulan juli mendatang, akan segera diserahkan oleh Bupati Bintan bagi Kecamatan yang membutuhkan dengan jarak tempuh yang jauh, pungkas Nepy.

Tentunya Pemkab Bintan lebih memprioritaskan Kecamatan yang jarak tempuh pengambilan sampah dan Tempat Pembuangan Akhir yang sangat jauh, sebutnya.

Nepy Menambahkan, semoga dengan adanya penambahan armada Truk Bak Ambrol, dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bintan, dan sampah yang sering tertumpuk pada Nak Ambrol di pinggir jalan, dapat segera dialokasikan ke tempat pembuangan terakhir, agar terhindar dari pencemaran lingkungan,” tutupnya. (Vins)

Comment