Pemko Tanjungpinang Peringati Tahun Baru Islam di Masjid Agung Al- Hikmah

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, di Masjid Agung Al Hikmah, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Sabtu (06/07/2024) malam.

Peringatan tahun ini mengusung tema “Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah sebagai Momen Evaluasi dan Refleksi Diri Menjadi Insan yang Lebih Baik”.

Dalam sambutannya, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Thamrin Dahlan, mengajak ASN pemko Tanjungpinang untuk menjadikan 1 Muharram sebagai kesempatan untuk meningkatkan ibadah dan melakukan amal kebaikan.

“Mari kita bersama-sama bekerja, bekerja sama, dan sama bekerja untuk meraih kebaikan. Jangan sekali-kali bekerja sama untuk hal-hal yang menyangkut keburukan,” ujarnya.

Menurut Thamrin, hal itu penting untuk kita sebagai tekad, sebagai abdi negara, dan abdi daerah dalam membangun kota Tanjungpinang lebih baik ke depannya.

“Semoga Tanjungpinang menjadi kota yang baldatun thoyyibatun wa rabbun ghafur,” tambahnya.

Thamrin juga mengingatkan, beberapa bulan ke depan, Tanjungpinang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah. Ia mengimbau masyarakat untuk memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani, memilih pemimpin yang amanah, bijaksana, dan taat beragama.

“Semoga Allah akan memberikan pemimpin yang dapat membawa kebaikan dan kemajuan bagi kota Tanjungpinang,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan Ustadz Raja Sofyan. Dalam tausiyahnya, ia menekankan pentingnya mengisi malam tahun baru Islam dengan kebaikan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Peringatan tahun baru Islam ini dihadiri jajaran pejabat dan ASN pemko Tanjungpinang, ketua Baznas, tokoh agama, serta masyarakat sekitar. (Adv/Dinas Kominfo)

Comment