Pemko Tanjungpinang Gelar Upacara Peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menggelar upacara peringatan hari ulang tahun ke-79 Republik Indonesia, di halaman kantor wali kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Sabtu (17/08/2024).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal, memimpin upacara sebagai inspektur, yang diikuti wali kota Tanjungpinang periode sebelumnya, jajaran pejabat pemerintahan, TNI, Polri, para pelajar, serta perwakilan dari berbagai elemen masyarakat.

Upacara yang dimulai pukul 07.00 WIB berlangsung khidmat, diawali pengibaran bendera merah putih, diikuti dengan mengheningkan cipta, serta pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni.

Tema HUT ke-79 RI tahun ini adalah “Nusantara Baru Indonesia Maju”. Pj. Wali Kota Andri Rizal menyampaikan tema ini bukan hanya sekadar ungkapan, tetapi memiliki makna yang mendalam.

“Tema ini mengajak kita untuk membangun landasan yang kuat bagi masa depan, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat secara aktif untuk mencapai kemajuan yang lebih berarti,” ujar Andri Rizal.

Upacara juga diisi dengan penganugerahan penghargaan pemerintah kepada Hafiz Qur’an dan masyarakat yang telah mencapai prestasi tingkat nasional serta memberikan kontribusi luar biasa dalam pembangunan kota Tanjungpinang.

“Semoga penghargaan ini memotivasi banyak orang untuk terus berkontribusi pada kemajuan daerah,” harap Andri Rizal. (Adv/Dinas Kominfo)

Comment