Pemko Tanjungpinang Gelar Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-22 Provinsi Kepulauan Riau

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menggelar upacara memperingati Hari Jadi Ke-22 Provinsi Kepulauan Riau, di halaman kantor Wali Kota, Selasa (24/09/2024).

Upacara tersebut dipimpin Asisten Administrasi Umum Pemko Tanjungpinang, Augus Raja Unggul, dan dihadiri para pejabat, ASN, serta honorer di lingkungan pemko Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Augus menyampaikan momentum Hari Jadi ini harus menjadi tonggak keberlanjutan untuk mempercepat pembangunan dan menjaga kebersamaan di tengah perbedaan.

“Dengan tema Kepri Hebat, Terus Melaju, kita diingatkan untuk terus maju menghadapi tantangan dan memperjuangkan cita-cita luhur mewujudkan Kepulauan Riau yang makmur, berdaya saing, dan berbudaya,” ujarnya, membacakan sambutan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Augus juga memaparkan berbagai capaian program yang diraih provinsi Kepri berkat kerjasama antara pemerintah daerah, lembaga vertikal, dan masyarakat.

Program-program yang telah dilaksanakan, mulai dari program berbasis kerakyatan hingga pemenuhan infrastruktur yang merata di tujuh kabupaten dan kota.

“Capaian tersebut adalah bukti nyata dari perjuangan para pejuang Kepulauan Riau,”tambahnya.

Provinsi Kepri menunjukkan tren positif dalam pembangunan, dengan pertumbuhan ekonomi tahun 2023 mencapai 5,20%, tertinggi di Pulau Sumatera.

Tingkat kemiskinan ekstrem juga berhasil diturunkan menjadi 0,35%, menempatkan Kepri di posisi terendah ketiga secara nasional.

“Selain itu, Indeks Pembangunan Manusia meningkat menjadi 79,08 poin, menduduki urutan pertama di Sumatera,” sebut Augus.

Di akhir upacara, pemko Tanjungpinang membagikan hadiah kepada pemenang lomba permainan rakyat yang digelar dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. (Adv/Dinas Kominfo).

Comment