Pemkab Solok Beri Bantuan Pengadaan Air Bersih kepada Masyarakat Panarian Nagari Talang

InDepthNews.id (Kab. Solok) – Ketua TP-PKK Kab. Solok Hadiri Pemberian Bantuan Pemakaian Air Bersih untuk masyarakat di Jorong Panarian Nagari Talang, Rabu (18/9/2024).

Hadir selain Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny, Hj Emiko Epyardi Asda, SP, Direktur PDAM Kab. Solok Febri Fauza, S.Pt, MM, Kabag Perekonomian, Yossi Agusta, SP. M,Si, Camat Gunung Talang Riswandi Bahauddin, Forkopincam Kec. Gunung Talang, Wali Nagari Talang, Zul Fadri, Ketua BPN, Ketua KAN Nagari Talang, serta masyaralat Kec. Gunung Talang.

Camat Junjung Sirih Neni Amelia dalam Berbagai nya mewakili masyarakat Jorong Panarian mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ibu Ketua TP-PKK bersama rombongan yang telah bersedia hadir pada kegiatan hari ini.

Ia sampaikan, pemakaian air bersih ini sungguh sangat membawa kenikmatan bagi masyarakat di Jorong Panarian, karena air bersih sangat diperlukan masyarakat dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Selain untuk kebutuhan rumah tangga juga digunakan untuk membantu petani Nagari Talang khususnya Jorong Panarian.

“Mudah-mudahnya kegiatan penyampaian pemakaian air bersih untuk sambungan rumah-rumah di Nagari Talang ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Direktur PDAM Febri Fauza, S.Pt, MM dalam kesempatan itu menyampaikan secara umum kepada masyarakat Nagari Talang khususnya Jorong Panarian bahwa pengadaan air bersih ini tidak hanya sekedar pengambilan air saja, namun juga ada beberapa tahap sulit yang dilalui bersama tim, guna tersedianya anggaran oleh Pemerintah Kabupaten Solok untuk pengadaan air bersih ini.

“Harapan kami dengan adanya air bersih ini bisa membantu masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya sehari-hari,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny, Hj Emiko Epyardi Asda, SP dalam Arah nya menyampaikan sangat berterima kasih dan sangat bersyukur menyaksikan kegembiraan bapak ibu semua, karena sudah bisa mendapatkan dan memperoleh air bersih.

“Mudah-mudah kerja sama antara masyarakat dan pemerintah daerah ini bisa berlanjut, sehingga bisa menambah jumlah penerima manfaat air bersih,” harap Emiko.

Selain merupakan kebutuhan yang sangat vital, air bersih juga memiliki pengaruh bagi pertumbuhan anak dan balita kita, jika kita kekurangan air bersih maka secara otomatis jumlah stunting akan meningkat.

“Kami berharap dengan adanya bantuan air bersih ini dapat bermanfaat bagi masyarakat guna kebutuhan rumah tangga, dalam aktivitas bertani dan lain sebagainya,” pungkas Emiko. (Azmir)

Comment