Pemkab Natuna Buka Penerimaan CPNS Tahun 2023

InDepthNews.id (Natuna) – Pemerintah Kabupaten Natuna akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada bulan September 2023 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Natuna, Muhammad Alim Sanjaya menyebutkan, bahwa untuk daerah, tahun ini masih fokus pada penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

“Kita juga sudah mengusulkan PPPK formasi tahun 2023 untuk formasi kesehatan, pendidikan dan teknis,” jelas Alim saat dihubungi, Rabu, 14 Juni 2023.

Alim menerangkan, untuk PPPK Kesehatan Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna mengusulkan, 120 formasi, PPPK Guru 90 formasi, dan PPPK Teknis 97 formasi.

“Ini dengan catatan masih dalam tahap pembahasan, bisa bertambah atau berkurang, tapi tidak akan besar perubahannya,” ucapnya.

Alim menuturkan, bahwa Pemda Natuna masih membuka penerimaan PPPK untuk tamatan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) untuk formasi pemadam kebakaran.

“Syaratnya minimal pengalaman kerja 2 tahun di bidang tersebut,” ujar Alim.

Alim juga mengatakan, nantinya informasi pembukaan PPPK di Natuna akan diumumkan di website BKPSDM Natuna.

Alim mengingatkan, kepada para peserta yang akan mendaftar untuk dapat melengkapi pengalaman kerja.

“Karena hal ini yang sering menjadi keselahan peserta dan tidak lulus tes administrasi, karena tidak sesuai dengan yang disyaratkan,” tuturnya.

Selain itu, kata Alim, ada juga yang tidak genap minimal 2 tahun pengalaman kerja di bidang tersebut dan Ijazah pendidikan tidak sesuai dengan yang dipersyaratkan. (wanto).

Comment