Pemkab Lingga Siapkan Test Antigen Gratis Bagi Peserta Uji Kompetensi PPPK.

InDepthNews.id (Lingga)- Pemerintah Kabupaten Lingga menyiapkan Swab Antigen gratis kepada 413 peserta test Uji Kompetensi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021.

Kegiatan yang rencananya dimulai
pada saat H-1 yaitu hari Senin tanggal 13 – 17 September 2021 dengan lokasi di Tempat Uji Kompetensi (TUK) di SMAN- 2 Singkep.

“Pelaksanaan pengambilan Sampel Antigen tersebut bertempat di Isolasi Terintegrasi Implasmen Dabo Singkep dan setiap peserta PPPK khusus guru diwajibkan memperoleh surat keterangan hasil Antigen Negatif sebagai persyaratan,” Kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Ajam yang juga merupakan Wakil Ketua Panitia kegiatan

“Apabila Positif peserta tersebut tidak boleh mengikuti Uji Kompetensi,” tegasnya

Junaidi juga memaparkan bahwa panitia sudah melakukan berbagai kesiapan untuk melakukan kegiatan swab tersebut mulai dari ketersedian perangkat komputer dan 3 ruang Laboratorium.

“Alhamdullilah kita sudah siap, dan diperkirakan dari 3 ruangan laboratorium tersebut, kita bisa memperkirakan per-hari bisa 2 shif dengan jumlah per shif nya 70 orang, Jadi dalam 1 hari kita bisa mengetes 140 orang peserta ujian,” ungkapnya

Disamping itu, tambah Junaidi, panitia juga sudah berkoordinasi terhadap Tim Kesehatan, Keamanan dan kebersihan maupun penanggungjawab TUK.

“Dan selama Uji Kompetensi dilakukan siswa melakukan belajar secara Daring. Tentunya kita berharap sebelum dan selama kegiatan berlansung tidak ada kendala Teknis, baik jaringan Telekomunikasi, Listrik maupun peserta Ujian,” Tutup Junaidi.

Adapun Panitia Kabupaten adalah Kadis Pendidikan sebagai Wakil Ketua dan Kepala sekolah sebagai Penanggungjawab TUK dan telah melakukan Simulasi sebagai persiapan Teknis Uji Kompetensi.

(Abu)

 

Comment