Pemdes Toapaya Selatan Salurkan BLT Tahap I secara Dor to Dor untuk 60 KPM

InDepthNews.id (Bintan) – Sebanyak 60 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Toapaya Selatan Kecamatan Toapaya Kabupaten Bintan, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per KK untuk bulan Januari, Februari dan Maret, total 3 bulan adalah sebesar Rp. 900.000,- (Sembilan ratus ribu rupiah).

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut dilaksanakan dengan mendatangi langsung rumah Keluarga Penerima Manfaat, yang sudah terdata di Pemerintah Desa, Sabtu (25/03/2023).

Kepala Desa Toapaya Selatan Suhenda, mengatakan pembagian BLT DD di bulan maret tahun 2023 ini merupakan instruksi dari pemerintah pusat, daerah hanya mengikuti instruksi.

“Saya pun senang juga ada pembagian BLT DD kepada masyarakat penerima manfaat apalagi pembagian ini di dalam bulan puasa, tentu uang yang mereka dapat (KPM) tentu bisa di gunakan untuk keperluan di bulan puasa,” kata Suhenda kepada awak media ini, Sabtu (25/03/2023)

Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan (Kesra) Andrian yang ditemui di kantor Desa Toapaya Selatan, menjelaskan, dalam pembagian BLT DD dengan sistim Dor to Dor ini adalah langka cepat dan efisien.

“Dengan sistem Dor to Dor ini tentunya, para penerima BLT DD yang sudah Lanjut Usia (Lansia) sangat terbantu, dan dalam pemberian BLT DD ini kita juga didampingi dari Babinkantibmas, Polsek, BPD, RT/RW dan juga masyarakat,” ungkap Andrian.

Dia juga mengatakan penyaluran BLT DD ini disalurkan mulai dari warga RT 01sampai RT.018 yang mencangkup beberapa kampung yaitu Kampung Sumbangan, Kampung Rawa Bangun, Kampung Mentrans dan Kampung Gesek.

“Totalnya ada 60 KK dengan mata pencarian bervariasi seperti ada yang penyandang disabilitas dan keluarga paling miskin, sementara untuk pembagian BLT DD tahap kedua akan disalurkan dalam bulan ini juga (bulan Maret 2023), dengan nilai sama dengan tahap pertama,” ujarnya mengakhiri. (Han)

Comment