Pemdes Tinjul Beri Penghargaan Siti Marsyah, Juara 2 Kejurda Lomba Lari Tingkat Provinsi Kepri

InDepthNews.id (Lingga) – Pemerintah Desa (Pemdes) Tinjul Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga memberikan penghargaan berupa bingkisan dan uang pembinaan kepada Siti Marsyah (13) atlet lomba lari yang berhasil meraih juara 2 Kejuaraan Daerah (Kejurda) olahraga Atletik antar pelajar tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2023.

Siti Marsyah putri pasangan dari Suharja dan Rosa ini berhasil meraih juara dalam lomba lari sejauh 5 KM yang di gelar di Kabupaten Karimun.

Kepala Desa (Kades) Tinjul, Kecamatan Singkep Barat. Amren mengatakan penghargaan yang diberikan ini diharapkan dapat memotivasi bibit muda untuk mencintai olahraga.

“Ini sebagai bentuk apresiasi dari kami Pemdes Desa Tinjul kepada Siti Marsyah karena telah mengharumkan nama daerah khususnya desa kita setelah dia berhasil meraih juara 2 lomba lari tingkat provinsi Kepri lewat cabor lari,” ujar Amren yang turut didampingi Kasisos Pemdes Tinjul, Senin (27/11/2023).

Siti Marsyah (13) saat meraih juara 2 Lomba Lari dalam Kejurda Tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun / F. Abu Bakar
Siti Marsyah (13) saat meraih juara 2 Lomba Lari dalam Kejurda Tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun / F. Abu Bakar

Amren harap penghargaan dan uang pembinaan yang diberikan kepada Siti Marsyah tersebut dapat memotivasi para pemuda-pemudi di desanya untuk dapat meraih prestasi yang sama sesuai potensi dan bidangnya masing-masing ke depannya.

“Kami dari pemerintah desa akan terus mendukung anak-anak khususnya di bidang olahraga agar bisa berkembang dan meningkatkan skill sesuai bidangnya,” ucapnya.

Terpisah, Suharja ayah Siti Marsyah mengaku senang atas kepedulian Pemdes Tinjul kepada anak sulungnya Siti Marsyah.

“Alhamdulillah, Senang pastinya bisa diperhatikan oleh pemdes, semoga ini juga memotivasi untuk anak saya Siti Marsyah dan juga kepada anak-anak yang lain di desa untuk bisa meraih prestasi khususnya di Desa Tinjul ini,” katanya.

Untuk diketahui, Siti Marsyah yang kini duduk di kelas VIII SMPN 1 Singkep Barat ini juga merupakan juara umum lomba lari tingkat kabupaten lingga. (Abu Bakar)

Comment