Pelepasan dan Pentas Seni Anak-Anak PAUD Restu Ibu Berjalan Sukses. Amren Harap Yang Lulus Terus Melanjutkan Pendidikan.

InDepthNews.id (Lingga) – Pelepasan atau kelulusan anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Restu Ibu Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga berjalan sukses. Setidaknya ada 14 anak Paud Restu Ibu yang dinyatakan lulus dan diwisuda. Acara yang bertempat di gedung pentas seni halaman kantor Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga turut dimeriahkan dengan pentas seni dari anak-anak PAUD Restu Ibu.

Dalam sambutanya Amren selaku Kepala Desa Tinjul menyatakan kebanggaannya kepada Guru-guru dan pengelola Paud Restu Ibu yang telah bersungguh-sungguh dalam memberikan pendidikan ilmu kepada anak-anak Paud, hingga lulus seperti saat ini.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Guru dan pengelola Paud Restu Ibu yang telah sukses mengantarkan anak-anak kita lulus pendidikan Paud, sekaligus telah mensukseskan acara ini,” ujar Amren, Minggu (26/06/2022).

Amren sangat berharap anak-anak
yang sudah dinyatakan lulus dan diwisuda untuk terus melanjutkan pendidikan ke tingkat Sekolah Dasar (SD), bahkan Amren akan mencari peluang untuk mensupport anggaran yang bersumber dari dana desa untuk kepentingan anak-anak Paud tersebut
apabila memang tidak melangar aturan yang ada.

“Nanti coba kita konsultasikan ke pihak yang berkompeten dan masyarakat, bisakah dana desa digunakan untuk membantu anak-anak Paud kedepannya,” ungkap Amren.

Sementara itu pengelola Paud Restu Ibu Maryati. S.Pd juga berharap agar para wali murid untuk terus menyekolahkan anak-anak mereka ke jenjang selanjutnya, bahkan sampai setinggi mungkin.

“Sama seperti yang sudah diutarakan bapak Kades tadi, saya juga mengharapkan agar anak-anak kita yang sudah dinyatakan lulus hari ini dapat terus melanjutkan pendidikan selanjutnya yakni ketingkat Sekolah Dasar,” harap Maryati.

Dalam kesempatan itu Maryati juga mengucapkan terimakasih kepada Kades Desa Tinjul yang selalu membantu kegiatan anak-anak Paud Restu Ibu selama ini.

“Dalam kesempatan ini, saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada Bapak Amren selaku Kades Desa Tinjul yang sudah banyak membantu dan mensuport Paud Restu Ibu selama ini,” ucap Maryati

Turut hadir dalam acara pelepasan atau kelulusan anak- anak Paud Restu Ibu Kades Tinjul, Babinkamtipmas Desa Tinjul, Bripda Teddy Saputra, Kepala Dusun, BPD, RT/RW, wali murid anak-anak Paud dan masyarakat Se – Desa Tinjul.

Berikut daftar nama anak Paud Restu Ibu yang diwisuda:

1. Risqi Rafanti
2. Elena Styecia Lim
3. Adam Mahrez
4. Al- Gayzan
5. Nada Fitryah
6. Adresya Hayatul Hikam
7. Alfiansah
8. Arsya Agus Pranata
9. Syafirah Nur Inayah
10. Adellia Amri Bellvania
11. Muhammad Nizam
12. Muhammad Dzaki Pratama
13. Hafilla Nur Kayla
14. Jhovy Saputra

(Abu Bakar)

Comment