Pelatih Dari Denhanud 477 Kopasgat Dukung Kegiatan Latihan Survival Dasar Lanud Raden Sadjad T.A 2023

InDepthNews.Id (Natuna) – Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb. Jajang Setiawan, S.M., M. Han., PSC(J) sebagai pimpinan Upacara pembukaan Latihan Survival Dasar Sri Serindit 01 T.A 2023 .(03/03/2023).

“Adapun Latihan tersebut melibatkan Beberapa Anggota Kopasgat perisai Langit yaitu Lettu Pas Gilang Trie Wibowo,S.T.Han sebagai kepala tim pelatih dan beberapa anggota sebagai pelatih dan pendukung”.

Latihan ini bertujuan untuk melatih dan memelihara kemampuan awak Udara sebagai survivor untuk bertahan hidup dan mencari pertolongan ketika pesawat terpaksa melaksanakan pendaratan darurat di wilayah lawan baik di wilayah daratan maupun perairan dengan mempraktektekkan teori SERE (Survival, Evasion, Resistance, and Escape) yang telah diberikan kepada para survivor.

Latihan dilaksanakan dengan pembekalan materi pada hari pertama di Homebase Lanud Raden Sadjad, dilanjutkan Hari kedua dan ketiga di Air Terjun Gunung Hiu Ceruk, Kabupaten Natuna dan Pantai Tanjung.

“Beberapa materi yang diberikan oleh para pelatih kepada para peserta survival seperti Ilmu Medan dan Kompas, Penggunaan Personal Safety Pack, Membuat Bivak, P3K, Kerjasama Pesawat Terbang, Caraka Malam, serta diakhiri dengan Sea Survival”.

Sebanyak 35 pelaku Latihan yang terdiri dari Perwira Penerbang PTTA Skadron Udara 52, Anggota Lanud Raden Sadjad, serta beberapa anggota Basarnas Kabupaten Natuna telah selesai melaksanakan”

Latihan Survival Dasar “Sri Serindit 01 T.A 2023” yang dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 02-04 Maret 2023 dan dilanjutkan upacara penutupan di Pantai Tanjung,Kab Natuna.

Pada kesempatan ini, Danlanud Raden Sadjad memberikan apresiasi yang membanggakan kepada para pelatih dari Denhanud 477 Kopasgat karena telah memberikan ilmu yang dapat diterima dengan baik selama oleh para pelaku Survival Sri Serindit T.A 2023.

(Wnt/Rilis).

Comment