by

Pelabuhan Sebagai Pintu Masuk Tamu, Pemerintah Kecamatan Bakung Serumpun Goro Bersama Masyarakat.

InDepthNews.id (Lingga) – Sebagai salah satu wilayah pesisir yang dihubungkan dengan laut, tampilan utama yang mencerminkan daerah tersebut tertata dengan baik dan rapi adalah pelabuhan.

Selain itu pelabuhan juga merupakan pintu gerbang untuk alur masuk dan keluarnya orang. Pelabuhan yang tertata dengan baik dan rapi tentunya bisa menarik minat dan kesan bagi tamu yang mengunjungi daerah tersebut dan juga terutama masyarakat yang mendiami daerah itu.

Desa Rejai Kecamatan Bakung Serumpun Kabupaten Lingga sebagai daerah pesisir tentunya juga memiliki pelabuhan yang juga berfungsi sebagai pintu gerbang daerah tersebut.

Begitu vitalnya fungsi pelabuhan terhadap tampilan suatu daerah, untuk itu Pemerintah Kecamatan Bakung Serumpun bersama masyarakat Desa Rejai dan Pemerintahan Desa (Pemdes) serta Instansi vertikal yang ada melaksanakan Gotong Royong (Goro) guna membersihkan dan mempercantik pelabuhan Desa Rejai.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu Pagi, sekira pukul 7.00 WIB itu, Taman pelabuhan Desa Rejai dijadikan sebagai titik kumpul untuk membagi tugas dalam pelaksanaan Goro guna membersihkan Pelabuhan Desa Rejai itu.

“Goro kali ini, kami dari Pemerintah Kecamatan Bakung Serumpun melibatkan Masyarakat Desa, Pemdes serta instansi vertikal yang ada di Kecamatan Bakung Serumpun ini,” Kata Camat Bakung Serumpun, Abdul Kadir melalui Sekcam, Firman.S.ST.

Rangkaian Kegiatan Goro Di Pelabuhan Desa Rejai Kecamatan Bakung Serumpun
Rangkaian Kegiatan Goro Di Pelabuhan Desa Rejai Kecamatan Bakung Serumpun

“Kami sengaja memilih Goro di Pelabuhan Desa Rejai ini karena kami menyadari bahwa pelabuhan memiliki fungsi yang sangat vital bagi suatu daerah, salah satunya merupakan pintu masuk bagi tamu yang datang ke kecamatan Bakung Serumpun ini,” Ungkapnya

Dalam kegiatan Goro itu, lanjut Firman, seperti mempercantik Nama Tugu Batu yang bertuliskan “Desa Rejai” dengan melakukan pengecatan, pemotongan rumput/pohon serta membersihakan sampah yang ada di pelabuhan.

“Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan terimakasih kepada Danposal, Ka Bhakamtibmas, Kapolpos Desa Rejai, Kades dan perangkatnya, Ketua BPD dan anggotanya serta RT/RW dan seluruh masyarakat Desa Rejai,” ucapnya.

“Juga kepada Kasubag, Kasi dan seluruh Staf yang ikut meringankan langkah dan tangannya untuk mengikuti kegiatan Goro saat ini,” Sebut Ayah dua anak ini.

Firman juga mengatakan bahwa kegiatan Goro ini tidak hanya berhenti sampai disini saja, kegiatan tersebut akan terus berlanjut selama dirinya masih mengabdi di Kecamatan Bakung Serumpun.

“Saya juga bangga dengan ibu-ibu Desa Rejai yang ikut andil dalam kegiatan Goro ini, Semoga kegiatan ini membawa kemajuan kecamatan kita yang kita cintai dan membawa berkah untuk kita semua,” Tutup Firman.

(Abu)

Comment

News Feed