Peduli Kemanusiaan, M. Nizar.Sos Ketua PMI Lingga Dan Juga Sebagai Bupati Kabupaten Lingga. Ikut Mendonorkan, Untuk Pasien Erni

InDepthNews.id (Lingga) – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lingga yang juga Bupati ikut melaksanakan donor darah untuk pasien,yang bernama Erni warga asal Desa Sungai Pinang, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga, Kepri, Senin (22/8/2022)

Diketahui, informasi pasien bernama Erni membutuhkan darah, melalui jejaring media sosial yang diketahui oleh anggota KSR PMI. Kemudian informasi diteruskan ke beberapa anggota PMI yang lainnya,untuk mencari dan mendapatkan pendonornya.

Tak menunggu waktu lama, golongan darah yang di butuhkan pasien. Pada saat itu, telah didapatkan, degan cepat anggota KSR menghubungi pendonor tersebut.

Tepat pada tanggal (20/8/2022), jam 22.00 wib. Bupati Lingga Muhammad Nizar yang juga merupakan Ketua PMI Kabupaten Lingga,di hubungi oleh anggota KSR Nando melalui ponselnya

Nando menjelaskan, setelah diinfokan, Bupati langsung merespon dengan cepat walaupun keadaan beliau sedang tidak begitu fit dan karena beliau juga besok paginya pada Minggu 21/8/2022, harus berangkat keluar daerah.

“Kemauan dan keinginan ikut menjadi pendonor tersebut, merupakan bentuk kemauan bapak Bupati sendiri untuk saling berbagi ikut serta peduli terhadap sesama. Donor dilaksanakan di RSUD Encek Mariam Daik lingga, ” Ujar Nando yang ikut mendampingi pak bupati saat donor darah.

Kemudian sebelum donor dilakukan pendonor (bupati-red), terlebih dahulu di cek kondisi kesehatannya yang dimulai dari tekanan darah dan lainnya.

Setelah selesai proses mendonorkan darah. Ketua PMI yang juga Bupati langsung menjenguk pasien yang dirawat tersebut.

Sumber : Rilis.

Editor : Abu bakar

Comment