Pedagang Pulau Midai Natuna Bersyukur Adanya Tol Laut.

InDepthNews.Id (Natuna) – Kapal tol laut sangat berguna dan bermanfaat bagi semua masyarakat dalam mewujudkan konektivitas atau menghubungkan segala hal dengan mudah dan cepat. Untuk mendistribusikan bahan pangan dan pokok ke berbagai wilayah di Indonesia agar menjadi lebih cepat. Tol Laut Logistik Nusantara 4 Jakarta, tiba di Dermaga Midai, Selasa 13 Juni 2023.

Eri perwakilan PT. SBN di Pulau Midai yang merupakan anak usaha Pelni, bergerak di bidang bongkar muat yang mendukung induk usaha sebagai pengangkut dalam hal handling muatan. Mulai dari pelabuhan pemuatan sampai tiba di tujuan atau diterima di gudang consignee.

“Sarana Bandar Nasional (SBN) ini tugas kita untuk monitoring bongkar muat barang dan membuat laporan/berita acara. Dengan adanya Tol Laut yang di subsidikan oleh pemerintah sangat membantu sekali, baik dari kalangan masyarakat biasa, pengusaha dan pedagang-pedagang lainnya.

Lanjut Eri menjelaskan, selama ini memang transportasi laut untuk logistik sangat minim di Midai. Kalaupun ada kapal-kapal lain yang rute nya ke Midai, itu biaya angkutnya berbeda, lebih terjangkau jika menggunakan tol laut/pelni logistik.

“Jadwal tol laut ini 1 bulan sekali masuk midai. Biaya pengiriman pun murah, 1 kontainer hanya 2.5 juta saja. Semoga dengan adanya rute tol laut ke Midai bisa di manfaatkan dengan baik oleh semua kalangan masyarakat. Terutama untuk jalur perdagangan dan mengirim berbagai komoditi, untuk meningkatkan perekonomian serta memenuhi kebutuhan pagan untuk Pulau Midai yang berada jauh dari pusat kabupaten,” paparnya.

Salah satu pedagang di Pulau Midai, yang tak ingin namanya di sebutkan bersyukur karena Tol Laut ada, jadi sangat mempermudah pengiriman barang dan juga biaya terjangkau.

“Ya sebelumnya kalau ngirim barang ke Tanjung Pinang kami menggunakan kapal Pelni Bukit Raya atau Sabuk Nusantara. Sekarang alhamdulillah dengan adanya kapal Pelni Logistik ini kita sangat berterimakasih, lebih mudah dan sangat terjangkau sekali biaya pengiriman,” jelasnya. (wanto).

Comment