PB HMI Lantik Pengurus Cabang Tanjung Jabung Timur Periode 2023 – 2024

 

InDepthNews.id (Jambi) – Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) resmi secara langsung melantik Pengurus Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Tanjung Jabung Timur periode 2023-2024. Selasa (7/10/2023) di Aula Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur.

 

Meski yang hanya sempat hadir 7 dari 20 orang pengurus seperti mana yang terlampir pada SK PB-HMI NO 519/KPTS/A/3/1445 H, tentang pengesahan susunan Pengurus Cabang HMI Tanjung Jabung Timur periode 2023-2024. Namun, proses pengambilan sumpah dan serah terima jabatan tersebut tetap berlangsung dengan hikmat.

 

Usai dilantik, Ketua Umum HMI Cabang Tanjung Jabung Timur periode 2023-2024, Saripudin Anwar mengatakan bahwa dirinya akan amanah menjalankan tugas sebagai pemimpin yang telah dititipkan kepadanya untuk meneruskan roda perkaderan.

 

“insyaallah kita akan membuat program-program kerja sebagaimana semestinya perannya Mahasiswa, khususnya Himpunan Mahasiswa Islam,” ungkapnya.

 

Selanjutnya Saripudin berharap kepada Pemerintah Daerah untuk dapat terus menjalin kerjasama yang baik kepada HMI sebagaimana mestinya.

 

“Semoga dengan adanya kerjasama yang baik bersama pemerintah daerah mampu berdampak positif bagi masyarakat,” harapnya.

 

Selaras itu, Sekjen PB HMI, M. Ichya Halimudin mengatakan bahwasanya sudahlah lumrah didalam sebuah organisasi apabila sering terjadi dinamika.

 

“Jadikan dinamika tersebut sebuah proses pelajaran yang nantinya bagaimana cara kita untuk mengatasi problematika tersebut,” ucapnya.

 

Selanjutnya Ichya meminta, kepada ketua dan seluruh pengurus cabang HMI Tanjung Jabung Timur bagaimanapun caranya agar tetap menjalankan roda perkaderan.

 

“HMI merupakan organisasi perkaderan. HMI jantungnya adalah pengkaderan. Maka untuk tetap hidup dan tumbuh, HMI harus selalu menjalankan roda pengkaderannya,” harapny.

 

Dewan Penasehat MD-KAHMI Tanjung Jabung Timur, Mulyadi mengatakan bahwasanya KAHMI dan HMI itu sendiri tidak bisa dipisahkan, satu atap dan satu rumah.

 

“Untuk itu mari kita sama-sama saling membesarkan rumah kita, naungan kita, himpunan kita yaitu HMI – KAHMI dengan saling mengayomi,” harapnya.

 

Sekali lagi Kanda Mulyadi berharap solidaritas KAHMI dan HMI harus selalu dikedepankan dengan saling cara berkumikasi dan bersilaturahmi.

 

“Jangan sampai wadah kita KAHMI – HMI menjadi tempat untuk mencari kepentingan pribadi karena kepentingan umat, daerah, bangsa bahkan negara itu jauh lebih penting,” tutupnya.

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sapri S.Ip selamat kepada seluruh pengurus Cabang HMI Tanjung Jabung Timur periode 2023-2024 yang baru saja dilantik.

 

“Semoga selalu mampu menjalankan amanat baru dan dapat bermitra serta bersinergi kepada pemerintah dalam mendukung program-program pemerintah daerah,” harapnya.

Comment