Pastikan Situasi Kondusif Jelang Pilkada Serentak, Babinsa Koramil 417-01/GK melaksanakan Patroli

Jambi, Kerinci1 views

InDepthNews.id (Kerinci) – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024, menjaga keamanan dan ketertiban menjadi prioritas utama. Babinsa Koramil 417-01/Gunung Kerinci, Kodim 0417/Kerinci, Serka Dedi Sasrial, bersama empat anggota lainnya melaksanakan patroli keamanan di wilayah Kecamatan Siulak, Sabtu (26/10/2024) malam.

Patroli ini bertujuan untuk meminimalisir potensi kerawanan dan menjaga stabilitas pada masa kampanye.

Sebelum kegiatan patroli dimulai, seluruh personel mengikuti apel pengecekan guna memastikan kesiapan dan koordinasi di lapangan. Dipimpin langsung oleh Serka Dedi Sasrial, patroli ini menyisir sejumlah lokasi strategis, seperti kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), kantor Panwaslu, serta beberapa titik lain yang dianggap rawan.

Danramil 417-01/Gunung Kerinci, Kapten Inf Aflianto, mengatakan kegiatan patroli ini adalah langkah konkret aparat kewilayahan untuk menjaga situasi kondusif selama tahapan Pilkada.

Patroli ini merupakan upaya preventif untuk mencegah potensi gangguan keamanan yang bisa mengancam kelancaran proses Pilkada. Kami berupaya menciptakan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat Siulak Deras,” ujar Kapten Aflianto.

Melalui kegiatan ini, “Masyarakat diharapkan dapat menjalani aktivitas dengan tenang, serta semakin menyadari pentingnya menjaga keamanan lingkungan bersama, demi kelancaran Pilkada serentak yang damai dan kondusif di Kabupaten Kerinci,” pungkas Danramil 417-01/Gunung Kerinci. (YL)

Comment