Pastikan Pengelolaan Anggaran Berjalan dengan Baik, Inspektorat Lingga Laksanakan Pemeriksaan Kas Opname APBDes TA 2022

InDepthNews.id (Lingga) – Inspektorat Kabupaten Lingga lakukan pemeriksaan Kas Opname APBDes TA 2022 di Wilayah Kecamatan Singkep Barat bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Singkep Barat, pada Senin (03/04/2023).

Inspektur Kabupaten Lingga M. Jais. SH. MH menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan di Kecamatan Singkep Barat ini merupakan kegiatan Pemeriksaan Kas Opname Dana Desa TA 2022 untuk yang kesekian kalinya pada tahun 2023 ini.

“Kita sudah melakukan pengecekan disemua desa-desa yang ada diwilayah Lingga dan Sanayang. Hari ini kami turun di wilayah kecamatan Singkep Barat. Kami ingin memastikan bahwa pengelolaan anggaran yang ada di Desa Wilayah Kecamatan Singkep Barat dikelola dengan baik untuk pembangunan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang – undangan yang berlaku,” ucap M. Jais.

Foto Bersama
Foto Bersama

Menurutnya kegiatan Pemeriksaan Kas Opname APBDes TA 2022 tersebut juga bertujuan untuk melihat kemampuan desa dalam mengelola anggaran agar nanti dapat melakukan pemetaan terhadap desa- desa yang ada.

“Bagi desa yang kurang memahami aturan silahkan Berkonsultasi dan minta pendampingan dari inspektorat. kita pastikan itu gratis tidak dipungut biaya,” tegasnya

Sementara Febrizal Taufik Camat Singkep Barat yang ikut mendampingi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Inspektorat.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini pengelolaan keuangan desa diwilayah kecamatan Singkep Barat menjadi lebih baik dan terhindar dari persoalan hukum,” ucap Febrizal. (Abu)

Comment