Pastikan Malam Natal Aman, Kapolres Lingga Bersama FKPD Kabupaten Lingga Cek Ibadah Natal di Gereja.

InDepthNews.id (Lingga) – Pastikan keamanan dalam pelaksanaan Ibadah Malam Natal 2023, Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K bersama FKPD laksanakan pengecekan pengamanan kegiatan Ibadah Malam Natal tahun 2023, Minggu Malam (24/12/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut Danpuslatpurmar 9 Dabo Singkep MAYOR MARINIR Qomaru Zaman, M.Tr.Opsla, Wakapolres Lingga KOMPOL Adi Sumardi, S.Kom, Dandenpomal Lanal Dabo Singkep KAPTEN (PM) Saiful Anwar, Pejabat Utama Polres Lingga, Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Lingga Dodi Suhendra, S.STP., Camat Singkep Agustiar, Danramil Dabo Singkep yang diwakili oleh SERKA P. Simbolon, Perwakilan Kepala BMKG Dabo Singkep A. Razak.

Adapun Gereja yang dilaksanakan pengecekan yakni GPIB Bukit Karamel Jl. Pemandian No 1 Dabo Singkep dan Gereja Katolik St. Paulus Jl. Merdeka Dabo Singkep dan GBI Dabo Singkep, Kegiatan ini sekalian juga mengecek kesiapan personil yang melaksanakan pengamanan disejumlah Gereja.

Setelah dilaksanakan pengecekan Gereja, rombongan FKPD juga melaksanakan peninjauan di Pos Pam Pasar Dabo Singkep dan Pos Pam Wismaria.

Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K mengatakan pengecekan ini dilakukan untuk menjamin dan memastikan Keamanan dan Kondusifitas Gereja pada saat kegiatan Ibadah Natal berlangsung.

“malam ini saya bersama Forkopimda dan Unsur Terkait melaksanakan pengecekan sejumlah Gereja. Tujuannya memantau situasi Kamtibmas dan memastikan kegiatan Ibadah Natal berjalan aman dan lancar” tegas Kapolres

Secara garis besar, pelaksanaan Ibadah Malam Natal 2023 di Kecamatan Singkep terpantau Kondusif, Arus lalu lintas juga lancar serta penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah juga sudah diterapkan.

Kapolres Juga menegaskan, dalam pelaksanaan Ibadah Natal Tahun 2023, Polres Lingga bersama TNI dan Stakeholder lainnya akan memberikan pengamanan terbaik saat perayaan Natal 2023 dan juga pergantian Malam Tahun Baru 2024 agar terjaga situasi yang aman dan Kondusif di wilayah Kabupaten Lingga. (Red/hms)

Comment