Pasca Cuaca Buruk di Kota Tanjungpinang, KSOP Tanjungpinang; Pelayaran Tidak Ada Hambatan

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Cuaca buruk dengan curah hujan tinggi, disertai angin kencang yang terjadi pada Selasa 17/09/2024 di Kota Tanjungpinang, merupakan fenomena alam yang sering terjadi di wilayah Kepulauan.

Sebagain masyarakat yang sering menggunakan jasa pelayaran laut khususnya dari pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang dengan tujuan Batam, Lingga, Karimun dan sekitarnya, tentu khawatir dengan keadaan cuaca seperti itu.

Menanggapi hal itu, Ridwan Chaniago, M.Mar.E Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Tanjungpinang, memberikan statement serta menghimbau kepada seluruh jasa pelayaran dan penggunaan jasa pelayaran transportasi laut khususnya Kota Tanjungpinang, untuk mewaspadai cuaca saat ini.

“Dari pantauan kami, khususnya di pelabuhan Sri Bintan Pura sampai saat ini tidak ada hambatan, yang artinya jika pantauan cuaca sangat buruk, tentu kami akan melakukan penundaan keberangkatan” jelas Ridwan.

Lanjut Ridwan juga mengatakan “Untuk semua jasa pelayaran transportasi laut, khususnya para Kapten kapal. Agar selalu memperhatikan himbauan kami (KSOP). Tentu kami akan terus memantau dan menginformasikan pantauan cuaca dari BMKG ke jasa pelayaran transportasi laut. Serta bagi para nelayan, jangan sampai membahayakan keselamatan, jika cuaca buruk mohon untuk tidak melaut serta selalu gunakan baju pelampung yang disediakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan” tutur Ridwan.

KSOP Tanjungpinang akan selalu menjalankan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya. Terlebih untuk keselamatan pelayaran. Terakhir, KSOP Tanjungpinang berpesan kepada masyarakat untuk lebih teliti dalam menerima informasi. (Red/H)

Comment