Pasang Hotspot Gratis di 34 Lokasi, Teguh Imbau Masyarakat Gunakan Internet Dengan Bijak

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tanjungpinang telah memasang 34 titik layanan hotspot gratis di sejumlah lokasi publik hingga tahun 2024.

Hotspot tersebut telah dipasang di berbagai tempat seperti taman-taman kota, fasilitas umum perumahan, perpustakaan kelurahan, dan area-area pelayanan publik lainnya di Kota Tanjungpinang.

Beberapa di antaranya adalah Taman Pamedan, Tugu Pensil, Batu X, Revolusi Mental, Laman Boenda, Anjung Cahaya, Bestari, Gedung Gonggong, Gedung Koni, Puskesmas Pembantu Batu 5, ruang tunggu RSUD, serta perpustakaan kelurahan dan balai pelayanan publik.

Kepala Diskominfo Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto,ST menjelaskan pemasangan hotspot gratis ini bertujuan untuk meningkatkan akses internet di kalangan masyarakat umum, terutama di tempat-tempat publik yang sering dikunjungi.

“Program ini untuk mendukung inklusi digital dan memastikan bahwa seluruh lapisan masyarakat dapat mengakses informasi dan layanan online dengan mudah,” ujar Teguh, Senin (01/07/2024).

Namun, Teguh juga mengingatkan masyarakat untuk menggunakan layanan internet gratis ini dengan bijak dan cakap digital.

“Kami mengimbau agar layanan hotspot ini tidak dimanfaatkan untuk menyebarkan informasi hoaks. Penggunaan internet harus dilakukan dengan hati-hati karena ada sisi positif dan negatifnya,” tegasnya. (Adv/Dinas Kominfo).

Comment