Pangdam II/Swj Resmikan Program Bedah Rumah di Kodim 0415/Jambi

Jambi13 views

InDepthNews.id (Jambi) – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI M. Naudi Nurdika, meresmikan program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Kodim 0415/Jambi. Acara peresmian berlangsung di RT 50, Kelurahan Jelutung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, dan dihadiri oleh berbagai unsur TNI, pemerintah daerah, serta warga setempat.

Program Bedah Rumah ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi mereka yang kurang mampu. Empat rumah warga di RT 50 yang mendapatkan bantuan bedah rumah ini adalah milik Ibu Halimah Binti Ahmad (60 tahun), Ibu Rukiah Binti Ahmad (65 tahun), Bapak Bujang Arpani Ahmad (56 tahun), dan Saudara M. Hipni Bin Amrozi (25 tahun).

Dalam sambutannya, Mayor Jenderal TNI M. Naudi Nurdika menyatakan bahwa program bedah rumah ini adalah wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat.

Pangdam II/Swj bersama empat keluarga yang mendapatkan Program Bedah Rumah di Kodim 0415/Jambi/Foto. YL/InDepthNews
Pangdam II/Swj bersama warga yang mendapatkan Program Bedah Rumah di Kodim 0415/Jambi/Foto. YL/InDepthNews

“TNI selalu hadir untuk rakyat, dan kami berharap program ini dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi mereka yang sangat membutuhkan,” ujarnya.

Ibu Halimah, salah satu penerima bantuan, mengungkapkan rasa syukurnya. “Terima kasih kepada TNI dan semua pihak yang telah membantu memperbaiki rumah kami. Sekarang kami bisa tinggal dengan lebih nyaman dan aman,” katanya dengan mata berkaca-kaca.

Dengan terlaksananya program Bedah Rumah ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi penerima bantuan dan mendorong semangat gotong royong di kalangan masyarakat. Program ini juga menunjukkan komitmen TNI dalam membantu pemerintah daerah mengatasi berbagai permasalahan sosial dan ekonomi yang ada di tengah masyarakat.    (YL)

Comment