Optimalkan Tugas Dan Fungsi Satpol PP, Wawako Endang Buka Kegiatan Pembentukan Dan Pembekalan Pamong

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Wakil wali kota Tanjungpinang, H.Endang Abdullah, S.Kp,M.Si, membuka acara pembukaan Pembentukan dan Pembekalan Pamong Wilayah Satpol PP kota Tanjungpinang di hotel Bintan Plaza, Kamis (10/08/2023).

Dalam sambutannya, Wakil Wali kota Tanjungpinang Endang Abdullah menyampaikan sebagai daerah urban yang terus berkembang, kota Tanjungpinang tidak luput dari permasalahan sosial yang umum terjadi di daerah perkotaan. Sumber daya ekonomi yang relatif terbatas, faktor demografis dan dinamika kondisi sosial budaya masyarakat berpotensi menimbulkan kerentanan dalam mewujudkan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat di kota Tanjungpinang.

“Selain dihadapakan pada kompleksnya permasalahan sosial yang telah ada, pandemi Covid-19 menambah faktor yang berpotensi memicu kerentanan terhadap gangguan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat di Kota Tanjungpinang” ucap Endang.

“Pada kesempatan ini, saya menyambut baik penyelenggaraan kegiatan pembentukan dan pembekalan Pamong Wilayah Satuan Polisi Pamong Praja kota Tanjungpinang” lanjut Endang.

Melalui Pamong Wilayah yang ditugaskan di setiap kelurahan diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata bagi optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Satuan Polisi Pamong Praja kota Tanjungpinang dalam penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah.

Endang berharap agar seluruh Pamong Wilayah yang mengikuti pembekalan agar mengikuti kegiatan dengan penuh semangat karena ini akan menjadi bekal bagi peserta kegiatan sebelum terjun secara langsung di tengah masyarakat.

Singgih Prawiro selaku ketua pelaksana menambahkan maksud dan tujuan pelaksanaan ini adalah untuk mendukung optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Satpol PP dalam menegakkan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah, penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat pada tingkat kelurahan. (Adv Dinas Kominfo).

Comment