Operasi Antik Selesai, Polres Sarolangun Amankan 15 Orang Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

InDepthNews.id (Sarolangun) – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar konferensi Pers terkait hasil Operasi Antik Siginjai 2024 selama 20 hari yang dilakukan Polda Jambi dan Polres jajaran.

Disampaikan Dirresnarkoba Polda Jambi AKBP Ernesto Saiser bahwa selama 20 hari pelaksanaan Operasi Antik, Polda Jambi dan Polres Jajaran berhasil mengamankan 199 orang serta berhasil mengamankan beberapa barang bukti, seperti Sabu sebanyak 5 kg, Ganja sebanyak 3 Kg, dan pil ekstasi sebanyak 341 Butir serta Uang Tunai sebanyak Rp 10 juta lebih

“Dari Ratusan orang yang diamankan ini tidak semuanya akan diproses secarah hukum, pasalnya ada sebagian akan menjalani rehabilitasi karena mereka adalah pengguna,” ujarnya saat konferensi pers di Lapangan Hitam Mapolda Jambi, Kamis (30/5/24).

Dikesempatan lain, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK melalui Kasi Humas Iptu Rindradi mengatakan bahwa Polres Sarolangun selama Pelaksanaan Operasi Antik berhasil mengamankan sebanyak 15 orang Tersangka penyalahgunaan Narkoba.

“Selama digelarnya Operasi Antik, Polres Sarolangun mengamankan 15 TSK, kesemuanya berjenis kelamin laki laki, 4 orang merupakan TO dan 11 lainya non TO. Barang bukti yang diamankan dari semua Tersangka berupa Narkoba diduga jenis sabu seberat 202, 42 (berat Bruto), 25 butir Ekstacy dan uang sejumlah Rp. 1. 240.000,- “ ujar Rindradi.

Kasi Humas juga mengatakan bahwa Polres Sarolangun akan terus memberantas penyalahgunaan Narkoba di wilayah Kabupaten Sarolagun.

“Walaupun Operasi Antik telah selesai, Kapolres Sarolangun mempunyai Komitmen untuk melakukan segala upaya untuk menekan dan memberantas penyalah gunaan narkoba, baik itu melalui penyuluhan, himbauan dan penegakan hukum,” tutupnya. (DM)

Comment