Musrenbang Kecamatan Mendahara Berjalan Lancar

Jambi8 views

 

InDepthNews.id (Jambi) – Kegiatan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) bertempat di pola kantor kecamatan Mendahara rangka penyusunan RKPD tahun 2025 terkait beberapa usulan yang mencakupi sarana fisik hingga sarana pemberdayaan hingga dituangkan dalam Musrenbang kecamatan tentunya sudah menjadi skala prioritas yang diutamakan.

Kegiatan Musrenbang ini, dihadiri Bupati Tanjab Timur H.Romi Hariyanyo dalam hal ini di wakili Asisten Ekonomi Tanjab Timur, Anggota DPRD Tanjab Timur, Camat Mendahara Junaidi, SP. MSI dan para OPD Tanjab Timur maupun Kepada Desa Se – Kecamatan Mendahara, ASN, BPD hingga tokoh masyarakat hadir dalam acara tersebut.

Bupati Tanjab Timur, H, Romi Hariyanto dalam hal ini di wakili Asisten Ekonomi Ardiansyah saat membuka kegiatan Musrenbang mengatakan, melalui Musrenbang yang kita laksanakan pada hari ini, tentunya dengan melakukan penyusunan rencana program/ kegiatan tahun 2024 dilaksanakan secara terkoordinasi antara Perangkat Daerah dan partisipasi seluruh pelaku pembangunan sesuai dengan dokumen perencanaan pembangunan daerah melalui mekanisme pelaksanaan Musrenbang.

Mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, tingkat kecamatan serta tingkat kabupaten, tentunya berdasarkan peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017 Tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah,” kata Ardiansyah.

Musrenbang Desa dilaksanakan berdasarkan Permendagri nomor 114 tahun 2014 Tentang Pedoman Pembangunan Desa.Kemudian dilanjutkan dengan tahapan Musrenbang RKPD Kecamatan.

“Tentunya dari beberapa usulan yang sudah dituangkan didalam RKPD tahun 2025 nantinya dapat terakomodir dengan baik,”

Camat Mendahara, M, Junaidi,SP. MSI dalam kata sambutannya menyampaikan, dari beberapa jenis usulan yang sudah dituangkan di Musrenbang ini mengacu pada tahun 2025 sebanyak 411 yaitu sarana fisik hingga sarana pemberdayaan kemudian mengerucut menjadi 99 usulan kemudian lagi mengerucut 15 jenis usulan, tentunya berdasarkan hasil kesepakatan secara bersama sama para kepala desa dan Lurah yang sudah menjadi skala prioritas usulan tersebut.

Dari jenis usulan yang sudah menjadi skala prioritas terutama kegiatan fisik yang ada di Kelurahan Mendahara, perbaikan sarana lapangan bola kaki, Hall hingga sarana lainnya, sudah menjadi tugas kita bersama dalam mewujudkan pembangunan yang lebih baik, Ujarnya..( Indra )

Comment