Momentum Ramadhan, BRI Gelar Pasar Ramadhan Simpedes 2023 di Provinsi Kepri

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Dalam rangka meningkatkan kinerja Simpedes serta memanfaatkan momentum bulan Ramadhan 1444 H, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Tanjungpinang menggelar Program Ramadhan Simpedes Tahun 2023, di Lapangan Pamedan Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (03/04/23).

Adapun kegiatan ini merupakan program agenda bulanan Bazaar Klaster PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Tanjungpinang, di Pamedan sebagai salah satu komitmen perseroan dalam pemberdayaan UMKM.

Program Pasar Ramadhan Utama berupa kegiatan Bazaar untuk menjual produk UMKM, produk unggulan klaster, atau produk lokal setempat.

Lokasi pelaksanaan kegiatan Bazaar Ramadhan dapat digabung dengan Bazaar eksisting Lokal atau membuat tempat keramaian sendiri.

Adapun kegiatan dalam Pasar Ramadhan Utama diantaranya yakni meliputi, Pelaksanaan Bazaar dengan menjual produk-produk tenant QRIS yang telah dilakukan akuisisi dengan jumlah minimal 25 tenant QRIS per-uker pelaksana.

Selanjutnya, Pembukaan Booth akuisisi BRI dengan target pembukaan rekening Simpedes disertai aktivasi BRIMO dan Top Up saldo Simpedes.

Kemudian, Program Hari Tebus Murah, dengan mengadakan 1 hari pada kegiatan Pasar Ramadhan dengan berkolaborasi dengan agen/supplier/klaster untuk pengadaan barang Tebus Murah.

Tidak hanya itu, juga program lainnya yang dapat mendukung pelaksanaan kegiatan program, seperti hadiah kupon belanja/potongan belanja di tenant QRIS.

Dalam pelaksanaan Pasar Ramadhan Simpedes 2023, ada di Sebelas titik lokasi lokal dan Satu titik lokasi utama keseluruhan lokasi pasar Ramadhan Simpedes ada Dua belas titik di Kepri yaitu, Pasar Ramadhan Pamedan, Tanjungpinang Kota, Ranai Natuna, Dabo Singkep, Adik Lingga, di Pinang Kencana, Kijang, Tanjung Uban, serta di Kota Bestari, Tarempa, Jln.Sukarno-Hatta dan Palmatak.

Dalam kesempatan ini, Branch Office Manajer Bank BRI Cabang Tanjungpinang Dicky Satria menjelaskan tujuan pelaksanaan program Pasar Ramadhan Simpedes 2023, merupakan salah satu upaya Bank BRI menjaga momentum kebangkitan pelaku UMKM di Tanjungpinang dan menunjang program pemerintah.

“Kami berharap Pasar Ramadhan Simpedes dapat menjadi sarana peningkatan literasi keuangan pelaku UMKM serta sebagai wadah pemberdayaan UMKM untuk pertumbuhan ekonomi UMKM Kota Tanjungpinang, ” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, tantangan yang sangat besar di depan, BRI sudah siap dengan beberapa tools untuk membantu pelaku UMKM dapat terus tumbuh dan naik kelas melalui akses permodalan dan pemberdayaan yang mudah dijangkau, ” tegas pungkas Dicky Satria.

Selain sebagai event dalam menyajikan beragam menu khas selama bulan puasa dan mendorong perekonomian para pelaku UMKM, di pasar Ramadhan Simpedes kali ini juga Nasabah BRI dapat mengikuti program tebus murah, gratis AMKKM (Asuransi Mikro Kecelakaan, Kesehatan dan Meninggal Dunia), serta program unggulan BRI lainnya yang siap menemani ngabuburit sobat semua.(NH/Red)

Comment