by

“Meriah”. Rayakan Malam 27 Likur Desa Tinjul Kabupaten Lingga Bangun Gerbang di Penuhi Obor Berbentuk Tanjak Melayu.

IndepthNews. id -Menyambut malam 27 Likur atau Malam Lailatul Qadar, Warga Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga, membangun gerbang berbentuk tanjak melayu. Kemeriahan dan suka cita malam 27 likur itu pun semakin terasa dengan dipasangnya obor pada gerbang berbentuk tanjak itu, yang juga menandakan hari raya idul fitri 1442 Hijriah tingal hitungan hari.

Ketua Karang Taruna Desa Tinjul, Abdul Munawir selaku perwakilan masyarakat, mengungkapkan rasa terimakasihnya terhadap partisipasi warga dalam menyukseskan pembangunan gerbang berbentuk tanjak itu.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada warga yang ikut andil dalam menyukseskan pembangunan gerbang berbentuk tanjak ini, baik dari segi tenaga, pikiran dan materi,” ungkapnya.

Pembangunan gerbang Ini, sambungnya adalah bentuk persembahan dari masyarakat Desa Tinjul dalam menyambut malam lailatul qadar sekaligus menyambut hari kemenangan (Idul Fitri) yang tidak lama lagi akan tiba.

“Selain api obor di pintu gerbang, kami juga akan memasang 1000 api obor di sekeliling kampung di desa kami, pemasangan 1000 api obor selain memperingati malam lailatul qadar yang merupakan¬†malam ketika Nabi Muhammad SAW pertama kali menerima wahyu Al-Quran dari Allah SWT melalui malaikat Jibril, sekaligus juga untuk menerangi bahu jalan di Desa Tinjul ini,” ujar Abdul.

Abdul juga berharap di tahun depan nanti, kegiatan-kegiatan positif dalam mengisi bulan ramadhan seperti saat ini dapat lebih meriah dan dapat lebih ditingkatkan lagi, tentunya juga harus sejalan dengan peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

(Abu)

Comment

News Feed