by

Mengisi Agenda Reses, TJA Serap Aspirasi Warga Perumahan Galaxy KM.14.

InDepthNews.id (Tanjungpinang) –Dalam rangka mengisi agenda reses sekaligus menyerap aspirasi masyarakat, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau dari Fraksi Golkar H. Teddy Jun Askara. SE., MM, yang akrab disapa TJA kembali menyapa masyarakat. Adapun lokasi yang didatangi TJA adalah Perumahan Galaxy di KM.14 RT.02 RW.05 Kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Timur, pada Selasa (31/08).

Dalam agenda reses tersebut TJA memaparkan program-program kegiatan unggulan yang sudah dan akan ia tunaikan kepada warga masyarakat yang bermukim di daerah tersebut.

TJA menyampaikan, fokus program kerjanya ialah kegiatan padat karya atau kegiatan yang bersentuhan langsung untuk masyarakat seperti semenisasi, perbaikan drainase dan parit di lingkungan kampung serta kegiatan yg bersentuhan langsung dengan masyarakat lainnya.

“Kita tidak tau entah sampai kapan pandemi ini akan berakhir, untuk itu saya hadir di hadapan bapak dan ibu ingin menyampaikan kabar baik untuk kita semua. Bahwa saya akan membantu masyarakat di daerah kampung kita ini untuk ikut membantu mensukseskan program padat karya yang akan saya berikan,” papar TJA.

“Saya tak bosan bosannya bertemu dan bersilaturahim dengan bapak dan ibu. Karena dengan banyak kita bersilaturahim, maka saya bisa merasakan dan melihat langsung apa yg menjadi kebutuhan dan keinginan oleh masyarakat kita di perumahan ini,” sambungnya

Dalam sesi diskusi dan tanya jawab, perwakilan dari warga masyarakat perumahan itu, menginginkan adanya fasilitas umum (fasum) berupa pembangunan lapangan volly untuk kegiatan olahraga masyarakat dan bantuan perlengkapan memasak untuk ibu-ibu mejelis taklim.

TJA pun berjanji segera mungkin akan menunaikan permintaan dari warga masyarakat tersebut.

“Insya Allah saya akan bantu, saya akan tunaikan usul dan permintaan dan masyarakat Perum Permata Galaxy ini. Karena saya hadir kesini adalah dalam rangka mendengar dan menampung apa yg menjadi usulan dari warga masyarakat kita,” ucapnya.

Selain itu, sebagai bentuk komitmen awal TJA bersama warga masyarakat di perumahan tersebut langsung membantu uang tunai senilai Rp5 juta dan dititipkan kepada perkumpulan kaum ibu di perumahan agar dipergunakan untuk membuat arisan TJA di perumahan tersebut.

Sebagai kegiatan penutup, di penghujung acara TJA menyerahkan bantuan sembako berupa beras untuk masyarakat yang hadir pada acara tersebut.

Ketua RT setempat R.Firmansyah mengatakan dirinya berterimakasih atas kehadiran TJA ke perumahan Galaxy, karena baru TJA lah anggota DPRD Provinsi yang pertama kali menginjakkan kakinya ke perumahan tersebut.

“Saya berterimakasih atas kehadiran bapak TJA, semoga jalinan silahturahmi ini dapat berjalan terus kedepannya dan untuk diketahui baru beliaulah anggota DPRD Provinsi Kepri yang datang dan menemui kami warga perumahan galaxy ini, ” kata Firmansyah

Dalam agenda reses itu, panitia kegiatan tetap menjaga Protokol Kesehatan yang ketat, seperti menyediakan tempat cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

(Redaksi/TP).

Comment

News Feed