Mengenal Roihan Fotografer dan Content Creator Asal Bojonegoro

InDepthNews.id (Bojonegoro) – Han Roihan Zein atau yang lebih dikenal Roihan adalah seorang content creator dan fotografer asal Indonesia yang lahir di Bojonegoro.

Roihan cukup dikenal dengan video video sepak bolanya, ia sudah memiliki pengikut lebih dari 689,6k di akun TikTok yang di beri nama @roihan_jnr.

Roihan telah menggeluti dunia fotografer sejak tahun 2021. Awalnya dia hanya berniat iseng. Namun selama 1 tahun belajar, ia mulai merasakan adanya penghasilan dari passion yang dia miliki.

“Awalnya saya hanya iseng. Kemudian tahun 2021 saya jadi freelance untuk motret pertandingan Perkeja Tulungrejo, lalu pada tahun 2022 baru lah saya mulai mendapatkan penghasilan dari memotret,” ujar Roihan dalam keterangan tertulis rabu (5/6/2024)

Untuk mengasah skill dalam memotret, Roihan sering mencari referensi dari sosial media. Lalu belajar mencari angle yang menarik di setiap sudut lapangan.

Roihan aktif mengupload karya-karya hasil memotretnya di media sosial instagram miliknya yang ia beri nama akun @roihan_jnr dan telah memiliki 74k pengikut.

Selain itu Roihan juga sering membuat konten-konten seputar sepak bola di YouTube dengan nama channel JNRsoccer dan telah memiliki 90,7k subscriber.

Pesan Roihan buat teman-teman yang takut untuk memulai, ”Sebagai remaja kita harus semangat agar tidak susah dihari tua, semua pasti butuh proses dan ada waktunya masing masing dalam hal kesuksesan. Terus berdoa dan berusaha dengan ikhlas dan niatkan untuk beribadah semua hal akan berjalan lancar. Buat kalian yang
masih muda yuk semangat dan buat karya yang bermanfaat untuk sesama” tutupnya. (Rohmat Yusuf)

Comment