Memperingati Bulan Bung Karno, GMNI Jambi Gelar Berbagai Kegiatan

InDepthNews.id (Muaro Jambi) – Peringatan Bulan Bung Karno kembali di sambut Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Jambi dengan merancang berbagai kegiatan seperti kegiatan Talkshow, Sarasehan dan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) Raya yang rencananya akan dilaksanakan di Gedung Diklat BKD Muaro Jambi pada Sabtu 29 Juni 2024.

Guna memantapkan kegiatan itu, GMNI Jambi pun telah melaksanakan rapat persiapan yang dipimpin langsung oleh Dansi selaku Ketua pelaksana acara Peringatan Bulan Bung Karno GMNI pada Kamis (27/6/2024) di Sekretariat GMNI Cabang Jambi.

“Sebagai anak ideologis dari Bung Karno, GMNI Jambi tentu juga diwariskan api semangat Perjuangan untuk mencapai apa yang dicita-citakan Soekarno yaitu Sosialisme indonesia.” ujar Dansi kepada awak media ini, Jumat (27/06/2024).

Disampaikannya, Bulan Juni diperingati sebagai Bulan Bung Karno untuk menghormati salah satu tokoh penting dalam sejarah Indonesia, yaitu Bung Karno atau Soekarno. Soekarno adalah Proklamator Kemerdekaan Indonesia dan Presiden pertama Republik Indonesia.

“Bulan Juni dipilih karena tanggal 6 Juni 1901 adalah tanggal lahirnya Bung Karno,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Cabang GMNI Jambi, Hendro Silaban juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Muaro Jambi yang telah ikut andil dalam menyukseskan cara peringatan bulan Bung Karno dan mengharapkan acara seperti ini akan terus di suport oleh Pemda di Provinsi Jambi.

“Kami selaku pengurus GMNI Jambi mengucapkan terima kasih kepada Pemda Muaro Jambi karena memfasilitasi acara Peringatan Bulan Bung Karno ini. Harapan kami acara-acara seperti ini mendapat sambutan dan suport lebih dari Pemerintah Provinsi Jambi.” ucap Hendro.

Mengutip ungkapan yang disampaikan oleh Bung Karno, lanjutnya, yaitu Bangsa Yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para Pahlawannya.

“Untuk itu acara peringatan Bung karno ini adalah momentum untuk menyulut kembali semangat api perjuangan yang diwariskan Bung Karno kepada kita semua salah satunya dengan memperingati hari Bung Karno,” pungkasnya. (Bambang)

Comment